Home / Seputar Madina / Latih Paskibra, Dispora Madina Gandeng Tentara Mangga Dua

Latih Paskibra, Dispora Madina Gandeng Tentara Mangga Dua

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggandeng Kifan B Yonif 123/RW Mangga Dua  melatih pasukan pengibaran bendera menyonsong HUT RI pada 17 Agustus 2015.

Sebanyak 7 pelatih yang dikoordinatori oleh Kap. Inf. Baginda Siompul dikerahkan dalam melatih pasukan Paskibraka sejak 22 Juli lalu hingga 16 Agustus nanti. Pelatihan dilakukan di dua tempat, yakni lapangan Kompi Senapan B Mangga Dua Parbangunan dan lapangan Kantor Bupati Lama..

Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Madina, H. M.Hanafi kepada Mandailing Online, kemarin, pemilihan personil paskibra dilakukan dengan seleksi yang ketat.

Sebanyak 336 orang yang mendaftar dari seluruh SMA sederajat, hanya 34 orang yang lolos seleksi menjadi petugas inti. Pelaksanaan seleksinya mencakup kesehatan dan kesemaptaan.

Sebelumnya Dispora Madina juga telah mengirimkan 2 anggota Paskibraka Madina ke Provinsi Sumatera Utara dan bergabung dengan utusan-utusan kabupaen lain untuk melaksanakan tugas menjadi penggerek bendera mewakili Madina di lapangan merdeka Medan.

Kedua anggota Paskibraka Madina tersebut Yayan Sandri Agung siswa SMA Negeri 1 Panyabungan Utara dan Mutia Hartati Putri siswa SMAN 2 Plus Panyabungan.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar