Home / Seputar Madina / Lebaran Ini, Tarif Angkutan Diperkirakan Naik 20 %

Lebaran Ini, Tarif Angkutan Diperkirakan Naik 20 %

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Di lebaran 2014 kali ini tarif angkutan pedesaan dan antar kabupaten diperkirakan akan naik hingga mencapai 20 %, lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang mencapai 15 %.

Hanya saja besaran rupiahnya belum diketahui. Dinas Perhubungan Mandailing Natal (Madina) masih menunggu keputusan dari pihak Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Madina, Rizaldi Lubis menjawab Mandailing Online, Selasa (15/7/2014).

Rizaldi mengatakan setiap lebaran tarif anggutan selalu naik, tetapi setelah lebaran tarif akan turun kembali ke titik normal.

“Setiap tahun memang selalu naik, tapi kan hanya lebaran saja. Setelah itu akan kembali normal,” ucapnya.

Penetapan kenaikan tarif ini akan segera dipublikasikan setelah surat penetapan dari provinsi keluar dan diberikan ke daerah. Sembari menunggu, sejauh ini tarif masih seperti biasanya. ”Sampai saat ini belum ada,” imbuh Rizaldi.

Rizaldi memastikan pertengahan bulan ini surat tersebut dipastikan akan keluar dan tentu segera dipublikasikan. Namun ia tak bisa pastikan berapa jumlah rupiah yang akan naik tahun ini.

Ia juga mengatakan tidak tertutup kemungkinan saja tarif angkutan bisa turun atau normal, tetapi tahun-tahun sebelumnya selalu naik. “Kita tunggu saja lah,” ujarnya.

Peliput : Santi Herlina
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar