Home / Berita Sumut / Letkol Nurcahyo Kahubdam I/BB

Letkol Nurcahyo Kahubdam I/BB


Medan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers memimpin upacara serah terima jabatan Kahubdam I/BB dari Kolonel Chb Masri kepada Letnan Kolonel Chb Nurcahyo Utomo sebagai Kahubdam I/BB yang baru di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan, Jumat (04/02/2011).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan ini, merupakan realisasi dari kebijakan Pimpinan TNI AD dalam menyusun dan menata regenerasi serta aplikasi kebutuhan organisasi yang dapat mengoptimalkan kemampuan dalam mendukung tugas pokok Kodam.

Satuan Perhubungan Kodam I/Bukit Barisan memiliki tugas dan fungsi untuk menyelenggarakan komunikasi antar komando satuan di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, dalam melaksanakan teknik perhubungan dan teknik elektronika, penciptakaryaan, pelaksanaan konstruksi, penginstalasian, pengujian, perbaikan dan pemeliharaan peralatan perhubungan serta pemantauan perkembangan teknik perhubungan dan teknik elektronika bidang komunikasi.

Dikaitkan dengan tantangan tugas saat ini, Hubdam I/Bukit Barisan dituntut kesiapsiagaan satuan, sehingga mampu melaksanakan tugas organisasi secara optimal, selain itu dituntut senantiasa memelihara profesionalitas dan kesiapan operasional yang tinggi agar setiap saat siap melaksanakan tugas menghadapi berbagai ancaman baik operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan Perhubungan tidak memenangkan pertempuran, tetapi tanpa Perhubungan pertempuran tidak dapat dimenangkan, demikianlah motto yang turut serta berperan dalam penanggulangan bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Mentawai baru-baru ini, meskipun alat komunikasi modern seperti HP dari berbagai merk dan jenis telah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia bahkan dunia, namun komunikasi HT dan radio tetap menjadi vital, khususnya dalam tahap tanggap darurat penanggulangan bencana alam.

Berdasarkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh Letkol Chb Nurcahyo Utomo yang baru saja menerima tugas dan jabatan Kahubdam I/BB, tentu akan mampu mengatasi berbagai persoalan yang sewaktu-waktu muncul di wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Untuk itu hendaknya kembangkan sikap kreatif, inovatif dan proaktif atas keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi yang ada sehingga dapat menyiapkan satuan dengan optimal, tandas Pangdam. (BS-002)
Sumber : Beritasumut

Comments

Komentar Anda