Home / Seputar Tapsel / LIRa Duga Proyek Drainase Bermasalah

LIRa Duga Proyek Drainase Bermasalah


SIPIROK-Proyek pembuatan saluran air (drainase) di sepanjang jalan provinsi Kelurahan Arse Nauli, Arse, Tapsel menimbulkan banyak tanda tanya di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, pengerjaan proyek yang sudah berjalan 2 minggu tidak memiliki plank.
Karena ketiadaan plank proyek tersebut, jenis kegiatan, penanggung jawab, jumlah dana, pelaksana proyek, sumber dana, volume kegiatan dan lain sebagainya tidak jelas. Pasalnya, tidak diketahui masyarakat.
Sekda LIRa Tapsel, Lauddin Siregar SH bersama jajarannya kepada METRO Kamis (18/8) mengatakan, pihaknya banyak menemui dugaan kejanggalan dari kegiatan tersebut dan sangat memerlukan konfirmasi agar kejanggalan-kejanggalan dibuka secara tranparan sehingga pelaksanaan tidak terkesan tertutup dan sengaja ditutupi dengan dalih permainan.
“Ada banyak kejanggalan, mulai dari kwalitas material seperti batu, pasir dan campuran, hal ini penting dicermati kalau kita menginginkan bangunan tersebut dapat bertahan,” katanya.
Lauddin yang didampingi Abdul Jalil Nasution menambahkan, di samping kejanggalan tersebut pihaknya juga menemukan dugaan kejanggalan yang lebih fatal yakni ada di salah satu titik pelaksanan sengaja atau tidak sengaja menempel tanak tanpa batu.
“Kita sudah foto semuanya, kita heran masah tanah di tempel pakai campuran pasir, sekilas memang tidak akan kelihatan, namun karena kita curiga kenapa tidak tampak batunya makanya kita korek sedikit ternyata dibaliknya hanya tanah. Kita berharap pengawas pekerjaan jangan hanya duduk dikantornya, dan harus turun meninjau kelapangan agar proyek tersebut mendatangkan manfaat yang besar bagi warga, dan kontribusi yang baik dalam upaya pembangunan bangsa,” tuturnya. (ran/mer)
Sumber : Metro_Tabagsel

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar