Home / Dakwah / Lizzy Anjorin Bermimpi Menjadi Muslim

Lizzy Anjorin Bermimpi Menjadi Muslim

Diva Nigeria Lizzy Anjorin memutuskan menjadi Muslim. Sejak kecil ia sudah kagum terhadap ajaran Islam, ia pun diam-diam mempelajarinya lantaran ayahnya seorang Kristen.

“Di hati saya, hanya ada Islam. Ibuku seorang Muslim, saya selalu bermimpi, suatu hari akan memeluk Islam,” kata dia. “Hari itu telah datang, dan inilah saya, Alhamdulillah,” kata dia.

Setelah menjadi Muslim, Lizzy Anjorin–seorang aktris, penyanyi, dan produser film ternama di Nigeria ini, telah mengenakan hijab. Ia pun mengambil nama Aisha sebagai nama barunya.

Ia pun sudah melaksanakan haji. Di Mekkah, Lizzy mengucapkan dua kalimat syahadat. “Saya menjadi Muslim bukan karena menikah atau tunangan. Tapi semuanya datang dengan tiba-tiba,” kata dia.

Lizzy mengungkap sejak lama ia memimpikan menjadi Muslim. Tapi keluarganya membuat ia lahir setengah Islam dan kristen. Ayahnya seorang Kristen, sehingga memperkenalkannya dengan ajaran Kristen. “Saya pergi ke gereja karena besar bersama ayahku,” kata dia.

Kabar Lizzy ini segera menjadi pembicaraan hangat di Nigeria. Banyak penggemarnya menyambut baik keputusan pujaannya itu. “Saya sangat senang. Mimpinya menjadi Muslim telah menjadi kenyataan,” kata Tajudeen Olumide.

Tak sedikit pula yang menginginkan Lizzy segera mengubah gaya hidupnya agar sesuai dengan ajaran Islam. “Saya bahagia untuknya, namun alangkah luar biasanya bia ia menerapkan ajaran Islam dengan dimulai dari gaya hidupnya,” kata Shakirah Adedo.

Lizzy bukan diva Nigeria pertama yang menjadi berita utama dengan berita tentang keputusannya untuk memeluk Islam. Pada Juli lalu, Charity Uzoechina, seorang putri 25 tahun dari seorang pendeta, memeluk Islam. Keputusan itu segera menggemparkan negeri itu.(rmol)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar