Home / Seputar Madina / Longsor di Sibinail, 1 Orang Wafat

Longsor di Sibinail, 1 Orang Wafat

Pihak Polsek dan Muspika Muarasipongi di lokasi longsor Desa Sibinail

MUARASIPONGI (Mandailing Online) – Satu orang wafat dan satu luka akibat tebing jalan di Desa Sibinail, Muarasipongi, Mandailing Natal, longsor, Kamis (8/11/2018).

Peristiwa terjadi sekira pukul 08.30 wib. Longsor berada di ruas jalan yang menghubungkan Desa Sibinail dengan Pasar Muarasipongi di titik Km 06.

Kapolsek Muarasipongi, AKP.  A. H Siregar, SH yang melakukan peninjauan lokasi tersebut bersama dengan unsur Muspika menyampaikan, akibat longsor di Desa Sibinael ini menyebabkan badan jalan sepanjang 50 meter ambles dan tertimbun tanah setinggi 3 meter.

“Ada korban jiwa 1 (satu) meninggal dunia bernama HAFIS, lk, 31 THN, Petani, Desa Sibinael Kecamatab Muarasipongi dan 1 (satu) orang luka ringan SABIR, Lk, 50 Thn, Islam, PNS (Sekdes Tamiang Mudo) Desa Tamiang Muda”, kata Kapolsek Kamis (8/11).

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan pihak Kepolisian Polsek Muarasipongi dari warga setempat,  Saipuddin,  Syukur dan Heriwardhana. Kronologis kejadian tersebut bermula pada saat korban dan saksi-saksi menuju Pasar Muarasipongi, di TKP korban dan saksi-saksi mendapati tanah longsor.

Kemudian korban dan saksi-saksi berniat untuk membersihkan tanah untuk dapat dilintasi sepeda motor, Pada saat itu terjadi Longsor susulan yang menyebabkan 2 (dua) orang Korban dan 3 (tiga) unit septor tertimbun.

Atas insiden tersebut Kapolsek Muarasipongi beserta Muspika yang dibantu Anggota Kepolisian dan masyarakat mengevakuasi korban dari material tanah longsor dan mengupayakan membuka kembali akses jalan poros yang tertimbun material tanah longsor.

” Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada jikalau melintasi jalan yang rawan akan bencana tanah longsor”, sebut Kapolsek Muarasipongi AKP. A. H Siregar, SH.

Sumber : Madina Pos / Alqaf

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.