Home / Seputar Madina / Longsor Jalur Ulu Pungkut Madina Masih Berlanjut

Longsor Jalur Ulu Pungkut Madina Masih Berlanjut

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Longsor susulan ruas jalan jalur Kotanopan-Ulu Pungkut, Mandailing Natal (Madina) kembali terjadi, Senin ( 24/11). Hingga Selasa ( 25/11), akses dari Muara Pungkut hingga Simpang Banyak Kecamatan Ulupungkut masih terputus.

Hujan yang terus melanda menyebabkan longsoran pada tebing jalan terjadi sekira pukul pukul 12.30 Wib, Senin, di titik Muara Sabut atau diantara Desa Simpang Duhu-Muara Saladi. Jalan yang tertimbun mencapai ratusan meter.

Dua alat berat dari Dinas PU Bina Marga Sumut melalui UPTD Kotanopan terus berupaya mempercepat pemulihan jalur Ulupungkut itu, dengan membersihkan material tanah longsor cukup banyak serta kayu-kayu besar itu.

“ Kita tidak mampu membersihkan material tanah longsor kalau hanya memakai satu alat berat saja, sehingga kami terpaksa menyewa satu unit lagi alat berat dari pihak lain . Tujuannya untuk mempercepat pemulihan hubungan lalu lintas dan sembilan desa tidak lagi terisolasi,” ujar Zul salah seorang staf UPTD Kotanopan kepada wartawan.

Dijelaskannya,bahwa pihaknya akan terus bekerja keras agar tumpukan tanah yang berasal dari tebing yang cukup tinggi menimpa badan jalan berhasil dibersihkan, sehingga kenderaan roda dua maupun roda empat kembali normal dapat melintas dan aktivitas warga sembilan desa tidak lagi terhambat oleh tanah longsor itu.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar