Home / Seputar Madina / Lopo Takar Mandheling Coffee Berdiri di Ubud, Bali

Lopo Takar Mandheling Coffee Berdiri di Ubud, Bali

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online)Dewan Riset Daerah Kabupaten Mandailing Natal membuat gebrakan baru, yakni memperkenalkan bubuk kopi Mandailing dengan mendirikan  suatu warung kopi di Ubud, Bali.

Warung itu bernama “Lopo Takar Mandhelling Coffee Tasty”. Ternyata pengunjungnya tak tanggung-tanggung, mulai dari aktris Holiiwood Julia Robert hingga aktris nasional seperti Cristina Hakim.

Pendirian warung ini menggaet pengusaha Bali, yakni Wawan Akil salah satu keturunan Prahyangan Sunda serta istrinya yang kebetulan warga Nigrat Bali yaitu Bu Ida.

“Kemarin Senin (12/1/2015) kita telah membuka warung di daerah Ubud, Bali yang kita beri nama "Lopo Takar Mandhelling coffee tasty". Pada kesempatan itu banyak dihadiri wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri, bahkan bintang-bintang film Hollywood diantaranya Julia Robert. Juga ada Cristine Hakim,” kata Ketua Dewan Riset Daerah Kabupaten Mandailing Natal, H. Syahrir Nasution, kepada wartawan, Selasa (13/1/2015) melalui telepon selulernya.

Pada pembukaan lopo itu, lanjut Syahrir, seluruh yang hadir mencicipi aroma dan testy kopi Mandailing yang langsung didatangkan dari Mandailing Natal.

“Pada kesempatan (pembukaan) itu kita memperkenalkan Mandhelling coffee kepada seluruh tamu, termasuk me-roasting kopi sampai dapat diminum, dan hampir semua tamu yang hadir mengatakan wonder full alias kagum dan bertanya-tanya,” kata Syahrir.

Dalam closing statement para tamu menyatakan “mandheling coffee is delicious lezar” ,  rasanya lain dari yang lain.

Pendirian lopo itu juga memicu minat sejumlah pengusaha hendak berkunjung ke Mandailing Natal untuk menjajaki investasi usaha kopi.

“Semua tamu mengakui bahwa kopi Mandailing memiliki khas tersendiri dan lain dari kopi lainnya sehingga mereka berkeinginan untuk berkunjung langsung kepada Madina,” ungkap Syahrir.

Peliput: Maradotang Pulungan

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar