Home / Berita Foto / Luapan Batang Gadis Hantam Kebun Penduduk

Luapan Batang Gadis Hantam Kebun Penduduk

Dua petani memikul hasil perkebunan penduduk Desa Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu melintasi areal kebun yang meluap loleh hantaman arus Sungai Batang Gadis, Minggu (4/11).

Luapan sungai terjadi pada Sabtu malam (3/11) akibat curah hujan yang tinggi dalam sebulan terakhir di Kabupaten Mandailing Natal.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mandailing Natal menyebutkan, di Desa Tangga Bosi luapan sungai sampai kepemukiman warga dengan tinggi kira-kira 0,5 meter. Jalan penghubung Desa Tangga Bosi dengan tiga desa meliputi Desa Huta Godang Muda, Muara Batang Angkola dan Tanjung Sialang putus total sepanjang 15 meter akibat tendangan arus air.

Lahan pertanian jenis sawah dan perkebunan terendam yang luasnya masih dalam perhitungan. Di Desa Huta Godang Muda luapan air Sungai Batang membanjiri pemukiman dengan tinggi sekitar 75 centi meter. Lahan pertanian dan perkebunan terrendam yang luasnya masih dalam perhitungan.

Di Desa Muara Batang Angkola luapan Air Sungai Batang juga membanjiri pemukiman dengan tinggi sekitar 50 centi meter. Di Desa Tanjung Sialang luapan Sungai Batang di pemukiman setinggi sekitar 60 centi meter. (foto: mandailing pos/zulkhairi pulungan)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar