Home / Seputar Madina / Madina Butuh Parit antara Panyabungan – Pagur

Madina Butuh Parit antara Panyabungan – Pagur


Panyabungan.
Saat ini sedang berlangsung pembangunan dan rehabilitasi pemeliharaan jalan antara (Madina). Nilai proyeknya Rp1,038 milyar.
Hanya saja rencana pembangunan jalan tersebut tidak disertai pembuatan parit, sehingga dikhwatirkan umur jalan tidak akan lama. “Kita mengharapkan Pemkab Madina untuk membangun parit jalan sepanjang proyek tersebut,” ujar Abdul Kholik Nasution, tokoh masyarakat Panyabungan Timur kepada MedanBisnis, Senin (22/8) di Panyabungan.

Dikatakan Nasution, pembangunan jalan akan sia-sia, sebab bila tidak ada parit air hujan akan mengenangi aspal sehingga gampang rusak. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Madina, Nasrin Lubis hanya mengatakan, untuk tahun ini baru pekerjaan jalan tersebut baru sampai pambangunan jalan dengan hotmix. Dia pun mengakui, untuk menjaga ketahanan jalan harus ada parit jalan.

“Untuk tahun ini baru sampai simpang Pagur dan tahun depan sampai pada Desa Pagur, hanya untuk parit jalan belum ada anggarannya kalau dari perkiraan menghabiskan sekitar Rp400 Juta. Tapi, untuk keseluruhan dibeberapa titik Panyabungan menuju Panyabungan Timur butuh sekitar Rp 800 juta lagi dan ini memang sudah menjadi prioritas bagi kami,” ujarnya. (zamharir rangkuti)
Sumber : medanbisnisdaily.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar