Home / Seputar Madina / Madina Enggan Menyuap Pusat Soal CPNS

Madina Enggan Menyuap Pusat Soal CPNS

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kabar merebak di Madina bahwa tidak ikutnya Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam penerimaan CPNS tahun 2013 ditengarai akibat Pemkab Madina enggan memberikan suap quota kepada departemen di Jakarta.

Kabar itu menjadi salah satu topik pembicaraan di Panyabungan. Sementara itu, dalam beberapa pembicaraan tidak resmi dengan wartawan, sejumlah kalangan pejabat di Madina mengakui itu.

Bupati Madina Hidayat Batubara sebelum ditahan KPK, enggan menyertakan Madina dalam proses perekrutan CPNS tahun ini, karena Hidayat tidak bersedia mengizinkan pemberian suap tersebut.

Selama ini ditengarai pemerintah kabupaten selalu harus menyuap pejabat pada departemen terkait di Jakarta untuk mendapatkan quota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Selain alasan tidak memberikan suap terkait quota CPNS, pertimbangan anggaran belanja pegawai yang disebut sekitar 53 persen dari anggaran APBD juga menjadi faktor.

Sejauh ini belum terdengar munculnya pernyataan resmi Pemkab Madina soal penyebab tidak ikutnya Madina di penerimaan CPNS tahun 2013. (dab)

Comments

Komentar Anda

2 comments

Silahkan Anda Beri Komentar