Home / Seputar Madina / Madina Mulai Budidayakan Kepiting Bakau dan Lobster

Madina Mulai Budidayakan Kepiting Bakau dan Lobster



MADINA –
Himpunan Pemuda Kreatif Kecamatan Batahan dan PTPN IV Unit Batang Laping Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, bekerja sama mengembangkan budidaya kepiting bakau dan lobster di Kabupaten Madina.

“Kerja sama ini merupakan sebagian dari upaya perusahaan dalam menyejahterakan masyarakat,” sebut Manajer PTPN IV Unit Batang Laping, Kasman, Rabu (25/1)
“Ini adalah kepedulian kita terhadap kepentingan sosial dengan membantu pemerintah atas fasilitas yang belum dimiliki masyarakat. Saat ini, program budidaya kepiting bakau dan lobster 80 persen rampung. Kita rencanakan, Februari budidaya kepiting bakau dan lobster sudah terlaksana,” ungkap Kasman.
Dengan budidaya ini, sambung Kasman, pihaknya bersama Himpunan Pemuda kreatif Batahan juga merencanakan wisata kuliner di sekitar Pantai Batahan untuk menarik perhatian orang luar untuk melihat keindahan Pantai Batahan. Ini juga bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat Batahan.
Sementara itu Ketua Himpunan Pemuda Kreatif Batahan, Ramadi, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV yang terus menjalin kerja sama serta adanya perhatian khusus kepada masyarakat lewat program CSR.
“Perhatian kepada masyarakat dari pihak PTPN IV cukup tinggi. Hal ini terlihat dengan perhatian yang diberikan selama ini baik berupa bangunan fisik, pembinaan ekonomi kerakyatan dan juga memperkerjakan masyarakat di perusahaan” sebut Ramadi.(wan.metrotabagsel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar