Home / Seputar Madina / Madina Tuan Rumah Popdasu ke-X

Madina Tuan Rumah Popdasu ke-X

MADINA-Kabupaten Madina diamanahkan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ke-X, pada Juni mendatang. Sebagai tuan rumah, Pemkab Madina melalui Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Dispora Budpar) menyatakan telah siap menjadi tuan rumah.
Kadispora Budpar, Ansor SPd MM melalui Kabid Keolahragaan, Rahmad Hidayat SPd mengatakan, saat ini pemkab sudah menyiapkan berbagai hal dalam menyambut pelaksanaan turnamen olah raga tingkat pelajar ini. Tim technical delegate juga telah melakukan peninjauan terhadap kesiapan baik dari lokasi pertandingan maupun fasilitas.
”Tim technical sudah melakukan peninjauan terhadap lokasi yang kita siapkan. Dan semuanya hamper rampung hanya tinggal pematangan saja,” sebut Rahmad kepada METRO, Kamis (9/2).
Sebagai lokasi tanding, Pemkab telah menyiapkan GOR Serbaguna milik Pemkab Madina. Di samping itu, lokasi yang di siapkan juga termasuk Stadion Madina yang pada tahap penyelesaian.
”Untuk sementara lokasi yang sudah steril untuk dilakukan pertandingan adalah GOR Serbaguna, kita sedang melakukan persiapan sematang mungkin,” ujarnya.
Dilanjutkan Rahmad, Popdasu merupakan ajang seleksi bagi atlet pelajar yang berprestasi di bidang olahraga. Selain itu, Popdasu merupakan ajang evalusi bagi perkembangan olahraga pelajar di Sumut. Karena, pertandingan olahraga tingkat pelajar berperan penting untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi di tingkat daerah, yang diharapkan nantinya bisa mengharumkan nama bangsa, apabila telah berhasil di tingkat nasional maupun internasional.
”Popdasu merupakan ajang seleksi bagi atlet-atlet muda kita untuk menunjukkan prestasi yang baik yang nantinya bisa membawa prestasi bagi daerah dan bangsa,” tambahnya.(wan/mer.metrotabagsel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar