Home / Seputar Madina / Mahasiswa Jangan Terkecoh Rayuan Calo

Mahasiswa Jangan Terkecoh Rayuan Calo

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online)Mahasiswa diminta berhati-hati, jangan tertipu calo untuk mendapatkan bewasiswa dari Pemkab Madina.

“Proses seleksi ini sangat rentan dimamfaatkan dan dijadikan alat meraih keuntungan bagi oknum-oknum tidak bertanggung jawab,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Madina M. Yasir Nasution, S.Pd, kemarin.

Himbauan itu terkait masih berlangsungnya proses penyeleksian penerima beasiswa untuk mahasiswa berprestasi yang kuliah di perguruan tinggi negeri.

Yasir menyatakan, pihaknya baru-baru ini menemukan adanya oknum yang mencoba memberikan harapan kepada orang tua mahasiswa dengan menging-imingkan bahwa anaknya akan dapat menerima beasiswa asal si orang tua mau membayar.

Yasir juga menghimbau para staf di Dinas Pendidikan agar tidak terkecoh apalagi ikut-ikutan dalam hal percaloan, karena dapat mencoreng nama baik Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Madina).

Jika ada staf yang kedapatan, maka dia akan memberikan sanksi yang tegas dan tidak sungkan menyeretnya ke ranah hukum.

Dikatakannya, dalam perekrutan ini Dinas Pendidkan sangat teliti, sebab tidak boleh ada permainan dan kecurangan, perekrutan calon penerima beasiswa ini murni untuk mahasiswa yang memang berprestasi dan kurang mampu.

Sumber: Malintang Pos

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar