Home / Dakwah / Malaysia Punya Data Base Mualaf

Malaysia Punya Data Base Mualaf

KUALA LUMPUR  –  Departemen Pembangunan Islam Malaysia (JAKIM) berencana meluncurkan e-Muallaf tahun depan. E-Muallaf ini merupakan data base mualaf di seluru Malaysia.

“Tujuan memiliki data base ini adalah mendeteksi mualaf yang mengaku telah bersyahadat beberapa kali. Di luar itu, ada update informasi mualaf yang bisa diketahui,” kata  Wakil Direktur JAKIM , Datuk Razali Shahabudin seperti dilansir Bernama, Selasa (3/12).

Menurut Razali, keberadaan data base ini juga diharapkan tidak ada lagi penipuan berkedok mualaf. Di luar itu, Jakim memastikan pembinaan mualaf tepat sasaran dan berkelanjutan. “Saat ini, e-Mullaf sudah sampat studi akhir. Setelah itu akan diperkenalkan kepada publik,” kata dia.

Hingga 2012, ada 105.079 mualaf di Malaysia. Besar jumlah ini mendorong Jakim untuk lebih melindungi mualaf dari erosi iman seperti hiburan, makanan dan fesyen. “Saya berharap mualaf tetap menjaga keimanannya dan tidak terjebak pada masalah klasik seperti uang dan lainnya, sehingga mereka meninggalkan Islam,” ucapnya.(rmol)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar