Home / Seputar Madina / Manindo Mart di Kayujati Menjadi Perhatian Menko Perekonomian RI

Manindo Mart di Kayujati Menjadi Perhatian Menko Perekonomian RI

Darmin Nasution mengamati produk kipang Panyabungan di Manindo Mart di Kayujati, Panyabungan. (foto : Dahlan Batubara)

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Minimarket Manindo Mart yang terletak di Kayujati, Panyabungan, Mandailing Natal, Sumut menjadi perhatian Menteri Kordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution.

Darmin Nasution melakukan tinjauan ke Manindo Mart, Jum’at (11/5/2018).

Keberadaan Manindo Mart bukan karena sisi minimarketnya, tetapi eksistensi Koperasi Mitra Madindo yang mendirikan Manindo Mart.

Koperasi Mitra Manindo sendiri adalah koperasi yang didirikan para tokoh perantau yang memiliki perhatian kepada kampung halaman.

Koperasi ini sudah banyak menyalurkan dana pinjaman kepada masyarakat luas di Mandailing Natal (Madina)

Sejak didirikan di Madina 9 tahun silam, Koperasi Mitra Manindo telah menoreh angka penyaluran dana kepada masyarakat sekitar 49 milyar rupiah.

Kehadiran Koperasi Mitra Manindo sangat diresfon kalangan pedagang dan industri kecil dalam pendanaan usaha. Untuk medio Januari-April 2018 saja akumulasi saluran pinjaman sekitar Rp 2,3 milyar rupiah.

Jumlah anggota koperasi ini juga terus meningkat. Pada tahun 2017 berjumlah 2.444 orang. Posisi Januari-April 2018 sudah 2.563 orang.

Darmin Nasution juga berkesempatan mengamati manajemen dan progres pembukuan koperasi yang berkantor di sisi kanan Manindo Mart.

Sekretaris Koperasi Mitra Manindo, Drs.Zulkifli Lubis kepada Mandailing Online mengungkapkan, koperasi ini didirikan para tokoh perantau yang memiliki perhatian dan rasa sayang kepada kampung halaman dama upaya mendongkrak roda perekonomian rakyat dan daerah.

Diantara nama-nama yang mendirikan koprasi tersebut adalah Mulia P Nasution (mantan Sekjen Kementerian Keuangan RI); Mansyur S Nasution (mantan direktur BTN); Ashar Lubis (salah satu deputi di BKPM); B. Zainuddin Lubis (mantan wartawan RCTI); Khoiruddinsyah Lubis (Departemen Keuangan RI); Irjend.Pol Rusli Nasution; Brigjend TNI Sofwan Nasution; Zein Hasmi Nasution (salah satu General Manajer PT. Surpeyor Indonesia) termasuk juga Prof. M.Yasir Nasution.

 

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.