Home / Seputar Tapsel / Maragunung Harahap Maju Naik ‘Kapal Tampomas’

Maragunung Harahap Maju Naik ‘Kapal Tampomas’

Padang Sidimpuan, Ada hal menarik diutarakan Maragunung Harahap, seputar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Padang Sidimpuan Tahun 2012. Apa itu? Orang kedua di Pemko Padang Sidimpuan ini berencana ikut berkompetisi pada pesta demokrasi sekali lima tahun itu. Kursi yang dibidik pun tidak tanggung-tanggung, yaitu menjadi orang nomor satu (Walikota) Sidimpuan. “Tulis ya, bahwa saya akan maju pada pemilukada nanti naik Kapal Tampomas,” ucapnya di Sidimpuan, Selasa (27/12/2011).

Mendengar ucapan itu spontan sejumlah pihak yang berada duduk persis di dekatnya lantas terheran-heran atas maksud kalimat naik kapal Tampomas yang ia ungkapkan.

Maragunung yang masih aktif sebagai Wakil Walikota Sidimpuan 2008-2013 ini menerangkan bahwa kapal Tampomas yang dia maksud adalah perahu atau kenderaan politik yang akan mengusung dirinya maju pada pemilukada. “Naik Tampomas, maksudnya melalui jalur independen, non partai,” katanya mempertegas kalimatnya itu.

Melihat gaya dan ungkapan yang dia lontarkan mantan Camat Padang Sidimpuan Batunadua ini cukup serius mempersiapkan diri untuk “bertarung” merebut kursi salak 1 (isitilah untuk jabatan Walikota). Sosok yang ramah, rendah hati dan dekat dengan seluruh kalangan masyarakat Sidimpuan ini sebenarnya sudah menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat tentang karir politiknya lima tahun ke depan. Sebab apabila Maragunung tidak maju lagi pada pemilukada praktis karir politik dan PNS-nya akan terganggu.

Lagipula, Maragunung masih muda dan ke depannya memiliki kesempatan luas untuk berkiprah di jenjang lebih tinggi semisal walikota atau setidaknya bertahan pada posisinya sebagai wakil walikota pada lima tahun yang akan datang.

Dalam catatan wartawan, hampir seluruh masyarakat Sidimpuan sudah mengenal sosok yang energik dan merakyat ini. Dalam setiap kunjungannya ke lapangan menemui rakyatnya, dirinya tidak segan-segan berbaur dan berdialog langsung tanpa protokoler dengan seluruh lapisan masyarakat, sehinga informasi yang dia dapatkan masih orisinal untuk diimplementasikan dalam menelorkan kebijakan pemerintah kota.

Pun, Maragunung dikenal memiliki pergaulan yang cukup luas, karena sifatnya yang supel dan mudah akrab dengan semua pihak. Semua itu menjadi modal yang sangat berharga bagi dirinya untuk mendukung kebesaran popularitasnya sehingga menjadi orang nomor satu di Pemko Padang Sidimpuan nantinya. (BS-022.beritasumut)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar