Home / Seputar Madina / Marching Band SMAN 1 Kotanopan Wakili Madina ke Medan

Marching Band SMAN 1 Kotanopan Wakili Madina ke Medan

KOTANOPAN (Mandailing Online) – SMA Negeri 1 Kotanopan mewakili Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengikuti kejuraan Marching Band Raja Majestic Champhionship III se-Sumatera yang akan berlangsung tanggal 5 hingga 6 September 2015 di Universitas Negeri Medan (Unimed).

Marching Band SMA Negeri 1 Kotanopan tahun lalu berhasil meraih prestasi sebagai juara umum dalam divisi forte dalam kejuaraan yang sama di Universitas Sumatera Utara.

Itu dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Kotanopan, Annagian Siregar,S.Pd, (Rabu (2/9) kepada Mandailing Online  di sela-sela latihan terakhir di lapangan SMA 1 Kotanopan.

Latihan terakhir ini dihadiri langsung orangtua siswa, Camat Kotanopan H. Syafril Nasution, SH; Kepala UPT Dinas Pendidikan Kotanopan, Mutia Raja,S.Pd; Lurah Kotanopan Salamuddin Nasution,S.Sos dan Kapolsek Kotanopan AKP Sudirman,SH.

Dikatakannya, penampilan latihan terakhir itu merupakan latihan terakhir dari rangkaian seluruh persiapan.

“Kita sengaja menghadirkan orangtua dan unsur Muspika Kecamatan Kotanopan untuk mohon doa restu agar selamat dalam perjalanan  dan meraih kemenangan dalam perlombaan ini. Selain itu, orangtua perlu juga tahu bagaimana penampilan anaknya nanti di Medan,” ujarnya.

“Tahun lalu, grup Marching Band SMA Negeri 1 Kotanopan berhasil meraih prestasi sebagai juara umum dalam Divisi Forte dalam kejuaraan yang sama di Universitas Sumatera Utara,” ungkapnya.

Selain juara umum Divisi Forte, grup ini juga berhasil menyabet juara II kategori Colourguard Contest, Juara I lomba Parade, Juara I Display, Juara 1 Display (unjuk gelar) dan Juara 1 Costum terbaik. “Tahun ini kita berharap gelar itu dapat diraih kembali,” ujar Annagian.

Ditambahkannya, untuk tahun ini grup marching band yang dipimpinnnya juga akan mengikuti lomba Parade, Display (unjuk gelar), Colourguard Contest, drumb Battle dan Bras Ensambe.

Peliput : Lokot Husda Lubis

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar