Home / Berita Sumut / Masih ada harapan untuk Gus Irawan

Masih ada harapan untuk Gus Irawan

MEDAN, (MO) – Perkembangan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2013 saat ini sudah mencapai tahap verifikasi. Untuk melakukan verifikasi kartu tanda anggota (KTA) adalah tugas komisioner dibantu dengan sekretariat KPU Medan, dimana KPU Medan telah membagi wilayah kecamatan untuk 5 (lima) tim untuk memverifikasi 14 partai politik di 21 kecamatan.

Partai Demokrat sudah mulai melirik Amri Tambunan, Sutan Bhatugana. DPP Partai Golkar sudah memberikan restu kepada Chairuman Harahap. Sementara, PDI Perjuangan sudah melirik RE Nainggolan, Banny Pasaribu, Tritamtomo, Cornel Simbolon dan Gus Irawan namun terlihat PDI Perjuangan lebih memilih RE Nainggolan.

Namun tampaknya Gus Irawan masih kesulitan mendapatkan partai untuk mengusungnya. Pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara, Warjio, mengatakan Gus Irawan tidak perlu khawatir tidak mendapat partai besar yang mencalonkan namanya. “Seseorang dengan kapabilitas yang tinggi seharusnya mampu me-manage partai-partai kecil,” kata Warjio.

Ia juga menambahkan Gus Irawan perlu berkonsolidasi dengan partai-partai kecil dan menengah serta tetap bersosialisasi dengan masyarakat. “Karena bagaimanapun masyarakat yang memilih,” katanya hari ini.(wasp)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar