Home / Berita Sumut / Masih Mengambang Pelaksanaa DAK Pendidikan Taput 2011

Masih Mengambang Pelaksanaa DAK Pendidikan Taput 2011


TARUTUNG :
Dana Alokasi Khusus (DAK ), bidang pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara tahun anggaran 2011 masih ngambang pelaksanaannya. Karena sampai sekarang belum ada keluar Petunjuk pelaksanaan serta Petunjuk teknisnya ( Juklak dan Juknis ).

Pernyataan ini diutarakan oleh Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Kekayaan dan Asset Daerah ( DIPENLOKA ) Kabupaten Tapanuli Utara James Simanjuntak beberapa waktu lalu kepada Ekpsonews di kantornya.

“Anggaran DAK bidang pendidikan tahun 2011 Kabupaten Taput naik menjadi Rp.47 milyar lebih, karena adanya beberapa item DAK tahun 2010 gagal tender, namun untuk pelaksanaannya belum dapat dipastikan. Karena harus menunggu juklak dan juknis dari pusat”, jelasnya.

Selama ini, pelaksanaan DAK bidang pendidikan 60 persen untuk fisik, sedangkan 40 persen untuk non fisik. Namun dari hasil konfirmasi sementara, tahun 2011 DAK bidang pendidikan akan berobah menjadi 50 persen untuk fisik dan 50 persen non fisik. Tapi untuk jelasnya kita tunggu aja arahan dari pusat.

Hal yang serupa dikatakan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana ( Sanpras) Disdik Kabupaten Tapanuli Utara Arifin Simamora, dan berharap semoga juklak dan juknis DAK dapat secepatnya keluar. Sehingga proses serta pelaksanaan dapat diagendakan. “ mudah mudahan Maret 2011 juklak dan juknis DAK sudah keluar, sehingga proses pelaksanaan dapat secepatnya dibuat”, ujarnya. (er)
Sumber : Eksposnews

Comments

Komentar Anda