Home / Seputar Madina / Masyarakat Bukit Malintang Hibahkan Lahan Kepada TNI

Masyarakat Bukit Malintang Hibahkan Lahan Kepada TNI

Dandim 0212TS meninjau lahan yang dihibahkan warga Bukit Malintang

BUKIT MALINTANG (Mandailing Online) – Masyarakat Kecamatan Bukit Malintang, Mandailing Natal menyerahkan lahan kepada TNI untuk pertapakan kantor Koramil seluas 12 x 20 m.

Penyerahan hibah tanah itu diterima langsung oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf Sefta Viandi DP. Sip didampingi Camat Bukit Malintang Samsy S.Sos, Danramil 12/Siabu Kapten Inf B. Hutabarat, Kapolsek Siabu AKP Antono, perwakilan kepala desa dan tokoh masyarakat di bertempat di Kantor Camat Bukit Malintang, Rabu (11/1).

Sutan Nasution mewakili masyarakat menyebutkan bahwa selama ini Kecamatan Bukit Malintang tidak memiliki kantor Koramil, hanya pos Babinsa saja. Bedasar itu, masyarakat menghibahkan lahan pertapakan kantor Koramil.

“Kita sudah lama mendambakan adanya kantor Koramil di Kecamatan Bukit Malintang ini, untuk itu demi untuk mendukung kerja TNI di jajaran yang paling bawah yaitu Koramil kami menyerahkan pertapakan untuk pembangunan Koramil yang baru di Kecamatan Bukit Malintang ini,” ujar Sutan.

Penyerahan lahan pertapakan itu berdasar hasil musyawarah masyarakat di Kecamatan Bukit Malintang.

Sementara itu, Kepala Desa Malintang Jae Darwin Nasution mewakili para kepala desa  di kecamatan itu mengatakan bahwa ini merupakan langkah yang baik. Dengan adanya pertapakan kantor Koramil, tugas-tugas Babinsa akan lebih mudah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0212/TS menyambut baik penyerahan pertapakan tersebut serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bukit Malintang.

Penyerahan lahan pertapakan tersebut akan dapat lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat dan TNI akan memanfaatkan lahan itu sesuai dengan harapan masyarakat Kecamatan Bukit Malintang.

Peliput  : Maradotang Pulungan

Editor    : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar