Home / Seputar Madina / Menag akan Kunjungi Desa Tabuyung Madina

Menag akan Kunjungi Desa Tabuyung Madina

Panyabungan. Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Surya Dharma Ali dijadwalkan mengunjungi Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (29/9). Menteri hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Raya Tabuyung.
“Kehadiran Menteri Agama di Desa Tabuyung atas undangan Haji Anif untuk peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Raya Tabuyung dan klinik kesehatan serta penyerahan bangunan SMK dari  pengusaha kepada Pemkab Madina,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Madina M Taufik Lubis SH, kepada MedanBisnis, di ruang kerjanya, Selasa (27/9).

Dikatakannya, rombongan Menteri Agama akan mendarat  di Bandara Pinang Sori, Tapanuli Tengah (Tapteng). Selanjutnya meneruskan perjalanan ke Desa Tabuyung melalui laut. ”Rombongan tidak akan berkunjung ke Panyabungan melainkan hanya di Desa Tabuyung,” ungkapnya.

Taufik menjelaskan pembangunan Mesjid Raya Desa Tabuyung dikarenakan terjadi kerusakan saat terjadi bencana tsunami 26 Desember 2004. Namun, katanya, hingga saat ini masyarakat setempat masih menggunakan mesjid tersebut untuk beribadah. “Tahun ini direncanakan pembangunannya melalui bantuan dari Bapak Haji Anif, termasuk pembangunan klinik kesehatan masyarakat,” ungkapnya. (zamharir rangkuti)

Sumber : medanbisnis

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar