Home / Berita Nasional / Mendagri Bantah Wali Kota Surabaya Mundur

Mendagri Bantah Wali Kota Surabaya Mundur

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi membantah adanya rumor yang beredar tentang mundurnya Tri Rismaharini dari posisi Wali Kota (Walkot) Surabaya.

 

Gamawan mengatakan bahwa absennya Risma, sapaan Rismaharini selama sekitar satu pekan dari kantornya hanya karena sakit.

Bahkan, dalam pertemuannya dengan Risma beberapa waktu lalu di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Gamawan sudah memperoleh penjelasan langsung darinya terkait hal tersebut.

 

“Sudah ketemu saya. Lalu saya minta keterangan tentang isu pengunduran diri beliau. Memang ada isu itu tapi tidak benar. Dia hanya sakit seminggu,” terang Gamawan saat ditemui wartawan di Kemendagri kemarin (3/2).

Keterangan Gamawan tersebut sekaligus sebagai bantahan terhadap isu mundurnya Risma karena merasa tidak cocok dengan Wakil Walkot Surabaya Whisnu Sakti Buana yang baru saja dilantik.

 

Sebelumnya telah diberitakan bahwa pemilihan Whisnu tersandung masalah ketika Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Walkot melaporkan ke Kemendagri terkait adanya kejangalan dalam proses pemilihannya.

Menanggapi hal tersebut, Gamawan mempersilahkan semua pihak untuk melakukan upaya hukum untuk membuktikan tuduhan tersebut.

“Dianulir? kan sudah dilantik. Ada proses hukum, sudah ada surat Keputusan (SK), tidak bisa begitu saja. Tidak perlu sampai ke presiden juga. Itu melalui tanda tangan saya,” ujarnya. (jpnn)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: