Home / Pendidikan / Mendikbud: perubahan kurikulum karena tuntutan zaman

Mendikbud: perubahan kurikulum karena tuntutan zaman

Yogyakarta, (MO) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan perubahan kurikulum pendidikan perlu dilakukan karena tuntutan zaman yang terus berkembang agar peserta didik mampu bersaing di masa depan.

“Saat ini zaman kan sudah berubah, maka kompetensi yang diberlakukan untuk pengembangan intelektual siswa pun juga harus berubah karena tantangan yang mereka hadapi tidak akan sama dengan masa sekarang sehingga diharapkan mereka mampu bersaing di masa mendatang,”katanya saat melakukan Uji Publik Kurikulum 2013 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu.

Dia mengatakan perubahan kurikulum tersebut, kata dia, juga dilakukan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2010-2014.

Selain itu, kata dia, urgensi dari perubahan kurikulum tersebut juga didorong karena saat ini merupakan momentum yang harus dimanfaatkan terkait dengan jumlah usia produktif sumber daya manusia di Indonesia yang sedang melimpah.

“Saat ini adalah momentum terbaik dalam mempersiapkan generasi muda karena usia produktif mereka saat ini sedang melimpah,”katanya.(ant)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar