Home / Serba Serbi / Menikmati Pecal Mandailing di Tangerang

Menikmati Pecal Mandailing di Tangerang

Warung makan kas Mandailing “Naposo” di Jl.Dr.Setyabudi, Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 

TANGERANG (Mandailing Online) – Bagi sebagian orang, bulan puasa menjadi bulan yang merindukan bagi kampung halaman. Bagaimana tidak, di setiap daerah pasti memiliki panganan atau kuliner khas yang dinikmati selama bulan Puasa.

Tak terkecuali bagi para pendatang dari Mandailing Natal, Sumatera Utara. Kini warga keturunan Mandailing Natal di Tangerang Selatan tak perlu lagi repot pulang ke kampung halaman untuk menikmati berbagai menu khas daerahnya tersebut.

Warung Makan Naposo yang terletak di Jalan Dr Setiyabudi, Kebon Manggis, Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren ini menyediakan berbagai menu khas asli dari daerah Mandailing Natal. Diantaranya Pecel Khas Mandailing, Misop, Ikan Asap Khas Mandailing, Sop Iga Khas Mandaiiling , Belut Bakar dan masih banyak lagi menu lainnya.

Reporter TangerangNews.com  sempat mencicipi salah menu andalan Warung Makan Naposo saat berbuka Puasa, Minggu (11/6/2017) kemarin. Pecel Khas Mandailing Natal jadi menu pertama yang dicicipi.

Pecel ini sekilas memang mirip dengan pecel atau gado-gado yang umumnya kita nikmati sehari hari. Namun jangan salah, pecel ini punya level pedas yang khas yang dijamin membuat anda melek mata setelah seharian lemas berpuasa.

Selain itu, yang unik dari Pecel Mandailing Natal ini ialah adanya campuran mie lidi yang didatangkan khusus dari Mandailing Natal.

Mahfud Rangkuti, Pemilik Warung Makan Naposo ini kepada TangerangNews.com menuturka, Pecel Khas Mandailing Natal ini memang menjadi salah satu menu andalan warung makannya.

Menurut Mahfud, perbedaan pecel ini dengan pecel pada umumnya terletak di rasa kencurnya yang lebih banyak dan perpaduan bumbu dan cabai khas mandailing.

“Yang membedakan tentu dari rasa kencurnya yang lebih berasa, dan memakai cabai si bangor, cabai yang kita datangkan khusus dari pegunungan di mandailing natal,” ungkap Mahfud.

Seporsi pecel khas Mandailing Natal ini dihargai hanya Rp12.000 saja. Tentu, dengan campuran mie dan aneka sayuran yang diguyur dengan bumbu kacang yang khas membuat buka puasa anda jadi begitu nikmat dan mengenyangkan.

Warung Makan Naposo sendiri selama bulan puasa buka sejak Pukul 16.00 WIB hingga pagi hari di waktu sahur.

Sumber : TANGERANGNEWS.com /RAZ

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar