Home / Seputar Madina / Minum Kopi Mandailing 2.500 Gelas Akan Meriahkan HUT Madina

Minum Kopi Mandailing 2.500 Gelas Akan Meriahkan HUT Madina

Rapat persiapan HUT Madina ke 18 di aula kantor bupati Madina

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Aksi minum kopi mandailing secara missal akan memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ke 18.

Pihak panitia menarget aksi minum missal itu akan menghabiskan sebanyak 2.500 gelas, dilangsungkan di Tapian Sirisiri, Panyabungan tanggal 6 Maret 2017.

Demikian rilis pers pihak Humas Pemkab Madina, HUT Madina sendiri jatuh pada tanggal 9 Maret 2017.

Selain minum kopi Mandailing secara missal, kegiatan lainnya meliputi pameran pembangunan, pagelaran kesenian Gordang Sambilan, pertandingan olah raga, kegiatan bazaar dan MTQ.

Ketua panitia HUT Madina ke 18, Plt.Sekda Kabupaten Mandailing Natal, Syafei Lubis yang didampingi sekretaris, Drs.Sahnan Batubara MM dalam rapat ekspos persiapan, menyampaikan pelaksanaan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ini nantinya akan dilaksanakan selama lima hari yang dimulai pembukaannya pada tanggal 6 Maret dan ditutup pada tanggal 11 Maret.

HUT Madina yang mengambil tema “Negeri Beradat, Taat Beribadat” ini nantinya juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh Madina dari Medan, pejabat TNI/Polri asal Mandailing Natal, anggota DPR RI Dapil II Sumut, Anggota DPRD Sumut Dapil VII , tokoh-tokoh Madina dan para perantau asal Mandailing Natal dari negara Malaysia.

“Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Mandailing Natal, Hut Madina tahun ini kita laksanakan semeriah mungkin dengan menggelar berbagai macam kegiatan seperti, pameran pembangunan, pagelaran Gordang Sambilan, pesta rakyat dengan minum kopi,pertandingan bulu tangkis, MTQ ibu-ibu PKK, Pildacil, Bazar, pembagian bibit tanaman pengusir nyamuk dan nila merah, donor darah, hiburan rakyat, lomba nasid, barzanji, pertandingan Bola Volly, karnaval, pagelaran seni budaya, senam massal, fashion show, perlombaan dan pagelaran seni tingkat Paud,” ujar ketua panitia Hut Madina, Syafeii Lubis.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini nantinya akan dipusatkan di beberapa tempat seperti i di taman Raja Batu, Tapian Sirisiri Syariah, GOR Banjar Sibaguri Mesjid Agung Nur ala Nur, Mesjid Al-Halim, lapangan Bola Volly Aek godang, pusat pasar Panyabungan dan gedung Serbaguna Aek Godang Panyabungan.

Wakil Bupati Mandailing Natal dalam arahannya menyampaikan mengingat makna HUT Madina pada tahun ini sangat besar diharapkan kepada seluruh SKPD yang diberikan tugas sebagai panitia pelaksana agar melaksanakannya dengan penuh tangung jawab.

Sumber : Humas Pemkab Madina

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar