Home / Seputar Tapsel / Mobil Dinas Bupati Plat Palsu?

Mobil Dinas Bupati Plat Palsu?


Tapsel,

Pemakaian Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) modifikasi yang identik dengan pemalsuan tampaknya tidak hanya digandrungi masyarakat umum, tetapi juga merambah kalangan pejabat. Bahkan mobil dinas Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu jenis Toyota Landcruiser Prado TX juga diduga menggunakan nomor polisi yang bukan peruntukannya alias diduga palsu.

Berdasarkan data yang dihimpun wartawan, pada Tahun Anggaran 2011 saat kepimpinan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu belum genap 1 tahun telah mengalokasikan Rp5,4 miliar untuk pengadaan mobil dinas di sekretariat daerah, yang diantaranya Rp1.030.000.000 untuk mobil built up (rakitan luar negeri/mobil import utuh) Toyota Landcruiser Prado TX.

Kendaraan dinas yang diadakan di tengah gonjang-ganjing defisit keuangan daerah itu telah digunakan Bupati Tapsel dalam tugas kesehariannya dengan menggunakan plat polisi BK 22 NR yang masa berlaku STNKnya habis pada 09.11, sehingga menimbulkan keheranan dikalangan masyarakat sebab TNKB itu diduga palsu.

“Masa baru dibeli, STNKnya sudah mau habis masa berlakunya? Apa mungkin mobil yang baru dibeli itu mobil bekas? Karena itu patut diduga nomor polisi Landcruiser Prado dengan memakai BK 22 NR itu disinyalir bukan peruntukannya yang identik dengan pelanggaran terhadap UU lalu lintas maupun KUHP,” tukas aktifis LSM di Tapsel S Togi Ritonga kepada wartawan di Padang Sidimpuan, Rabu (10/08/2011).

Selanjutnya ia mengharapkan pihak kepolisian di wilayah hukum Kabupaten Tapanuli Selatan ataupun Kota Padang Sidimpuan memberikan tindakan atas pemakaian plat polisi diduga palsu pada mobil dinas Bupati Tapsel itu sebagaimana ketentuan Pasal 280 juncto Pasal 68 Ayat 1 UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan. “Hukum itu harusnya bukan hanya untuk rakyat kecil saja tetapi juga harus bagi para pejabat, jangan kalau rakyat kecil pakai plat modif atau palsu langsung ditilang, kalau pejabat malah dikawal,” pungkasnya.

Kabag Umum Setdakab Tapsel Panusunan Rambe tidak berhasil dikonfirmasi perihal tersebut. Telepon wartawan tidak diangkat. Demikian halnya SMS yang dikirimkan tidak memperoleh jawaban hingga berita ini dikirimkan. (BS-029)
Sumber : beritasumut.com

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. erick sima2pank

    Memalukan sekali……
    tapi ada juga kemungkinan mungkin karena belum keluar TNKB yang seharusnya jadi untuk sementara dipasang yang palsu aja dulu….he….he….

Silahkan Anda Beri Komentar