Home / Seputar Madina / Motocross Piala Bupati Digelar 17-18 September 2011

Motocross Piala Bupati Digelar 17-18 September 2011

Panyabungan,

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) M Daud Batubara meninjau persiapan arena kejuaraan motocross memperebutkan Piala Bupati Madina di Lapangan Bukit Payaloting, Kecamatan Panyabungan, Kamis (15/09/2011).

Sekda yang datang dengan beberapa Kepala SKPD terkait, langsung turun ke arena untuk meninjau apakah arena sudah layak. Dalam kesempatan itu, Sekda menanyakan tentang keselamatan penonton serta apakah kondisi lapangan sudah siap siap pakai.

“Kita maunya ajang balap ini berjalan dengan lancar dan sebagi motivasi bagi anak-anak muda untuk menunjukan bakatnya disini. Jangan hanya bisa ugal-ugalan di jalan raya. Disinilah ditunjukkan kalau memang pembalap,” papar Sekda.

Sementara Ketua Panitia Budi Saputra yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, kejuaraan motocross yang akan memperebutkan Piala Bupati Madina akan digelar 17-18 September 2011 di Bukit Payaloting, Kecamatan Panyabungan.

Kejuaraan ini akan mempertandingan 8 kelas. Pertama kelas Bebek Standar, Bebek Open, Grastrack Stndar, Grastrack Open, Bebek Campuran, Bebek Lokal, Special Engine 150 CC dan Spesial Engine 250 CC.

Panitia juga mengundang beberapa pembalap dari luar Madina untuk ikut serta di kejuaraan ini yakni Pembalap dari Riau, Medan, Pasaman.

“Persiapan yang kita lakukan sudah mulai rampung, mulai dari keamanan hingga tim medis,” kata Budi.

Event ini diselenggarakan sebagai wujud motivasi kepada generasi muda dan meningkatkan mutu dalam menyemarakkan olahraga otomotif. Selain itu mengarahkan generasi muda yang hobi otomotif ke arah yang positif sehingga tidak lagi kebut-kebutan secara liar pada malam hari atau balapan liar di jalan raya dan tempat-tempat umum, sebutnya.

Lanjut Budi, kejuaran motocross yang memperebutkan Piala Bupati ini akan dilakukan berkesinambungan.

“Kita tidak akan membuat ini kali ini saja tapi berlanjut,” tandasnya. (BS-026)

Sumber : beritasumut.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar