Home / Berita Sumut / MTQ Tingkat Sumut akan Digelar di Sergai

MTQ Tingkat Sumut akan Digelar di Sergai

S. Rampah. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Propinsi Sumatera Utara ke-33 tahun 2012 akan dilaksanakan di Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). MTQ tersebut direncanakan berlangsung mulai tanggal 28 April hingga 5 Mei 2012.
Hal tersebut dikemukakan Bupati Sergai Ir HT Erry Nuradi MSi saat menerima kunjungan tim Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Propinsi Sumatera Utara di ruang rapat Wabup Sergai kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (10/1).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekdakab Sergai Drs H Haris Fadillah MSi, Asisten Ekbangsos Drs Amirullah Damanik, Asisten Admum H Rapotan Siregar SH MAP, Kadis PPKA H Agus Tripriyono SE MSi Ak, Kakan Kemenag Sergai Drs H M Hasbi MA, Kabag Kessos Ikhsan AP, Kabag Humasy Drs H Mariyono SP, Camat Perbaungan Drs Akmal dan perwakilan MUI Sergai.

Erry Nuradi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Sergai sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-33 tingkat Propinsi Sumut tahun ini.

Atas kepercayaan ini Pemkab Sergai bekerja sama dengan LPTQ Sumut akan berupaya semaksimal mungkin agar selama pelaksanaan MTQ dapat berjalan lancar, sukses dan berlangsung aman.

“Masyarakat di daerah ini khususnya di sekitar lokasi pelaksanaan MTQ diminta turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini sekaligus menciptakan suasana yang kondusif.

Karena yang hadir sebagian besar merupakan tamu dari seluruh penjuru Propinsi Sumatera Utara baik para Kepala daerah, para official dan para Khafilah utusan dari masing-masing kabupaten/kota,” harap Erry Nuradi.

Sebelumnya, tim LPTQ Sumut yang berjumlah tujuh orang dipimpin langsung oleh Ketua Umum LPTQ Sumut Drs H A Muin Isma Nasution menyampaikan laporan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi Sumut ke-33 tahun ini berlangsung selama delapan hari berturut-turut diikuti peserta dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut.

Pada pelaksanaan MTQ kali ini akan mempertandingkan tujuh cabang perlombaan/pertandingan yakni Tilawah/Mujawwad, Hafiz, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khattil dan Musabaqah Menulis Karya Ilmiah (M2KI) untuk putra dan putra. (jhonni sitompul.medanbisnis)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar