Home / Dakwah / Mualaf Windsor Gelar Pertemuan Berkala

Mualaf Windsor Gelar Pertemuan Berkala

Di Kota Windsor, Provinsi Ontario, Kanada, para mualaf mendapat naungan istimewa dari Windsor Islamic Association (WIA). Organisasi nonprofit itu memberikan fasilitas kepada mualaf untuk mempelajari Islam lebih dalam dan mendapat keluarga baru. Alhasil, para mualaf kota yang dijuluki The City of Roses itu pun sering kali menggelar pertemuan untuk mempererat persaudaraan sekaligus meningkatkan keimanan mereka.

Para mualaf mendapatkan kursus pengantar Islam yang dibimbing ulama Kanada. Dari kelas-kelas itu, mereka mendapat informasi mengenai Islam secara benar. Di sana pula, para penganut Islam baru bertatap muka dan saling membaur membentuk keluarga baru.

“Kami senang untuk memiliki lebih banyak saudara baru dalam agama yang indah ini. Semoga Allah mengumpulkan kita dan mempersatukan kita di bawah arsy-Nya pada hari di mana tidak ada naungan kecuali dari-Nya,” ujar seorang mualaf saat acara pertemuan mualaf yang ditayangkan di akun Youtube WIA.

Adapun WIA merupakan asosiasi Muslim yang peduli pada kehidupan komunitas Muslim sebagai penganut minoritas di Kanada. Mereka memberikan lingkungan madani bagi komunitas Muslim serta membentuk masyarakat yang kondusif. Selain berdakwah kepada para mualaf, organisasi ini juga memberikan pelayanan sosial, budaya, hingga pendidikan. “Sebuah lingkungan didukung oleh kemampuan organisasi yang solid dan berkelanjutan,” misi WIA, dikutip web resmi mereka.

Kanada merupakan negara yang memiliki jumlah Muslim cukup besar. Sekitar 1,9 persen dari 32,8 juta jiwa total penduduk Kanada adalah Muslim. Dalam satu dekade terakhir, Muslim Kanada bahkan meningkat sebanyak 82 persen. Ontario merupakan provinsi yang memiliki penduduk Muslim terbesar tak hanya di tingkat Kanada, tapi juga se-Amerika Utara.(republika.co.id)

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar