Home / Seputar Madina / Nurin Futsal bangkitkan sepak bola di Madina

Nurin Futsal bangkitkan sepak bola di Madina

PANYABUNGAN – Dengan diresmikannya Nurin Futsal di Kelurahan Pidoli Lombang Komplek STAIM Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bisa dijadikan stard bagi dunia sepakbola di daerah itu.

“Kahadiran lapangan futsal untuk pertama kali di daerah kita bisa dijadikan suatu start bagi bangkitnya dunia olah raga bidang sepakbola. karena saya melihat banyak terdapat bakat-bakat terpendam di masyarakat,” tutur kepala dinas pemuda dan olah raga (Kadispora) Madina, Syahdan Lubis, hari ini.

Dikatakannya, Nurin Futsal yang berstandar nasional dengan pasilitas yang memadai tersebut dengan daya tampung dua lapangan bola semi indor bisa menggelar pertandingan-pertandingan baik lokal, tingkat Sumatra Utara maupun tingkat Nasional.

“Kita menyambut fositif atas berdirinya Nurin Futsal ini, selain bisa menampung bakat terpendam juga akan mengolahragakan masyarakat. Dan akan kita upayakan nantinya menggelar event-event dengan diawali tingkat pelajar maupun tingkat umum, dari sinilah kita akan melihat bakat terpendam itu,” jelasnya.

Nuruddin K Samosir sebagai pemilik mengatakan awal berdirinya Nurin Futsal melihat animo masyarakat Mandailing Natal akan sepak bola cukup tinggi, sehingga dia berniat untuk mendirikan lapangan futsal.

“Futsal untuk saat ini sangat diminati masyarakat, baik itu usia muda dan usia tua karena lapangannya yang mini bisa dijadikan masyarakat untuk menyalurkan hobi ditambah untuk kesehatan masyarakat kita.

Kita ambil momen 1 Oktober kemarin untuk peresmian karena hari itu bersejarah bagi bangsa kita sebagai hari kesaktian Pancasila.

“Tetapi intinya kita mendirikan lapangan futsal untuk menggali potensi yang ada pada anak-anak muda demi nama harum Mandailing Natal,” jelasnya.
sumber:waspada

Comments

Komentar Anda