Home / Berita Sumut / Oegroseno : Ya, Saya Memang Pengkhianat

Oegroseno : Ya, Saya Memang Pengkhianat


MEDAN-
Eks Kapolda Sumut Oegroseno yang telah ditunggu-tunggu kata sambutannya oleh para undangan mengatakan, dirinya sangat senang tetapi tidak harus berbangga. Semua ini katanya jalan tuhan, dan dengan adanya buku ini tidak harus menjadi kebanggaan berlebihan dirinya.

“Benar kata sambutan yang disebut penulis tadi. Semua jalan tuhan termasuk apakah saya mati atau masih hidup nanti. Itu yang membuat saya tidak takut melakukan sesuatu. Saya adalah saya, jadi tidak harus meniru orang lain,” ujarnya, Sabtu (21/5).

Dikesempatan sama, Oegroseno mengatakan dalam menjalankan tugasnya selalu berkordinasi dengan dua hal. Hal yang pertama ketika menjalankan tugas ia selalu berkordinasi dengan hati nurani, dan selanjutnya berkordinasi dengan pikiran. Hal itu membuat setiap langkah yang ia jalankan, tidak perlu takut doikritik oleh orang lain.

Namun yang membuat menarik tawa para undangan, tak kala Oegroseno mengaku dirinya adalah penghkianat. “Ya, saya memang pengkhianat. Tetapi pengkhianat dari para pengkhianat,” ujarnya yang dibarengi ketawa para undangan.

Dalam buku yang menceritakan eks Kapolda Sumut tersebut, mencoba memaparkan berbagai ide dan gagasan dari seorang Oegroseno. Itu pula yang menyebabkan, penggambaran awal citra negatif polisi pada bab pertama buku, menjadi bahan renungan bagi pembaca sebelum menyelami betul sepak terjang Oegroseno.(Irf/tribun-medan.com)
Sumber : Tribun

Comments

Komentar Anda