Home / Seputar Madina / Oji Ganding Batal Dilantik

Oji Ganding Batal Dilantik

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – 39 orang dilantik dan diambil sumpahnya menjadi anggota DPRD Mandailing Natal (Madina) priode 2014-2019 hasil Pemilu 2014 pada rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Madina, Selasa (2/9/2014).

Sejatinya jumlah yang dilantik sebanyak 40 orang, namun Ali Makmur Nasution alias Oji Ganding tidak bisa hadir. Informasi di gedung dewan menyebutkan bahwa Oji Ganding tak mendapat izin keluar dari penjara Sipapaga Panyabungan.

Ketidakhadiran Oji Ganding ini sudah diprediksi sebelumnya dimana pada Senin malam (1/9) dalam rapat Muspida Madina bahwa Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sipapaga mengaku belum ada menerima permohonan izin bagi Oji Ganding sehingga pihak penjara tak mau ambil resiko mengeluarkan Oji Ganding. Sedangkan KPU Madina sejauh ini telah menetapkannya sebagai calon DPRD Madina terpilih hasil Pemilu 2014.

Sementara itu, Ketua KPU Madina, Agussalam Nasution menjawab wartawan di gedung DPRD Madina, Selasa (2/9) menyatakan gagalnya pelantikan Oji Ganding hari ini bukan tanggungjawab KPU Madina.
Sebab, KPU hanya sebatas menetapkan Oji Ganding sebagai calon legislatif terpilih berdasarkan hasil perolehan suara di Pemilu 3014.

Meski demikian, Agussalam menyatakan bahwa Oji Ganding bisa saja dilantik secara sendiri oleh ketua DPRD Madina nantinya.

Agussalam juga menyatakan bahwa pihaknya tetap mempertahankan keputusan KPU yang menetapkan Ali Makmur Nasution alias Oji Ganding sebagai calon terpilih anggota DPRD Madina dari Partai Hanura daerah pemilihan Madina I.

Peliput/editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar