Home / Seputar Madina / Organda Sumut Minta Tuntaskan Jalan Lingkar Kotanopan

Organda Sumut Minta Tuntaskan Jalan Lingkar Kotanopan

pasar kotanopan 280812KOTANOPAN (MO) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) didesak agar segera menuntaskan pembangunan jalan Lingkar Barat Kotanopan sepanjang lebih kurang 7 Km yang sampai saat ini masih terbengkalai.

Desakan ini di keluarkan untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di pusat Pasar Kotanopan.

Desakan ini dinyatakan Ketua I DPD Organda Sumut, H. Ikhwan Efendi Lubis di dampingi anggota DPRD Madina H. Syamsul Anwar Lubis, SE dan Kaposlantas Kotanopan Bripka Jafar Lubis kepada Wartawan di Kotanopan, Senin (27/8).

Dikatakannya, lalulintas yang padat di pusat Pasar Kotanopan mengharuskan penambahan jalur jalan. Ruas jalan yang ada selama ini yakni jalan Lintas Sumatera sudah terlalu sempit, diperparah membludaknya keramaian pasar Kotanopan di hari Sabtu.

“Jadi salah satu solusinya dengan mengalihkan kenderaan truk atau bus melalui jalan Lintas Barat Kotanopan. Namun mengingat kondisi jalan Lintas Barat ini masih terbengkalai, hal itu mustahil di lakukan. Untuk itu kita mendesak Pemkab Madina untuk menuntaskan ini,” katanya.

Selain mengurangi kemacetan, dengan berfungsinya nanti jalan Lintas Barat ini akan semakin mempercepat pembangunan di wilayah Kotanopan. Geliat pembangunan di Kecamatan Kotanopan dibandingkan kecamatan lain di Mandailing Julu jauh tertinggal, padahal Kecamatan Kotanopan adalah kecamatan induk.

“Saya kira ini menjadi PR kepada kita bersama agar sama-sama memikirkan nasib pembangunan di Kotanopan. Kepada rekan-rekan atau saudara-saudara yang ada di perantauan dan yang duduk di lembaga eksekutif, legislatif maupun dari lembaga lainnya yang berasal dari Kotanopan agar segera berbuat membangun daerah ini,” ujarnya.

“Kita akui untuk menuntaskan jalan lintas barat ini butuh anggaran yang besar. Kalau Pemkab Madina tidak punya anggaran seharusnya di upayakan dari Pusat. Masalahnya sekarang bagaimana kemauan Pemkab Madina untuk memperjuangkan dana itu. Di sinilah peran rekan-rekan kita putra Kotanopan yang duduk di lembaga eksekutif dan legislatif untuk membantunya. Penuntasan pembangunan jalan ini tidak bisa di tawar-tawar lagi, sebab setiap hari volume kenderaan semakin banyak,” ujarnya.

Hal senada juga di katakan anggota DPRD Madina Samsul Anwar Lubis, SE. Pihaknya dari DPRD Madina akan mendorong Pemkab Madina meperjuangkan kelanjutan pembangunan jalan tersebut.

“Kita dari DPRD Madina akan mendesak Pemkab Madina agar melanjutkan pembangunan jalan tersebut. Ini menjadi PR bagi kita, sebab kondisi kemacetan di kawasan ini memang sudah cukup parah, apalagi kalau hari pekan,” katanya.(mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar