Home / Seputar Tapsel / Palas Layak Miliki Perpustakaan Daerah

Palas Layak Miliki Perpustakaan Daerah


PALAS- Kabupaten Padang Lawas (Palas) sudah selayaknya memiliki perpustakaan daerah yang menyajikan berbagai buku untuk dibaca masyarakat. Hal ini mengingat Palas belum memiliki perpustakaan daerah.
Demikian disampaikan Wakil Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Palas, Bidang Pengkajian Pendidikan, Husni Mubarrok Nasution, kepada METRO, Rabu (5/1).
Pihaknya menilai apa yang sudah dilakukan Bupati Palas, Basyrah Lubis SH, belum menyentuh langsung dengan apa yang menjadi visi-misi bupati saat kampanye.
“Pemkab Palas harus menganggarkan dan merencanakan pembangunan perpustakaan daerah. Saat ini banyak generasi muda Palas, khususnya pelajar haus bacaan. Inilah salah satu yang perlu diperhatikan ke depan,” ucap Husni.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palas, Ali Irpan Hasibuan, mengaku, pembangunan perpustakaan sebenarnya diperlukan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) di Palas. Namun, karena belum memiliki perpustakaan, pihaknya hanya memanfaatkan perpustakaan sekolah yang buku-bukunya dari pemerintah.
“Selain perpustakaan daerah, perpustakaan keliling juga harus diadakan. Tujuannya, agar masyarakat yang berada di daerah pun bisa turut membaca,” ujar Kadis.
Kendati demikian, sambung Irpan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Bappeda Palas untuk membicarakan hal tersebut. (amr)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda