Home / Seputar Madina / Para Caleg Mulai Perang Poster di Panyabungan

Para Caleg Mulai Perang Poster di Panyabungan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Poster-poster para calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten mulai perang alat peraga di kota Panyabungan, Mandailing Natal (Madina).

Pantauan wartawan, Jum’at (16/8/2013), poster dan baliho serta spanduk para caleg ramai di sepanjang jalan protokol Panyabungan maupun taman kota.

Pesan- pesan yang tertulis umumnya ucapan selamat berpuasa dan selamat idul fitri. Ada juga yang berkalimat dirgahayu kemerdekaan Indonesia.

Penempatan poster ada yang di pagar taman kota, ada yang di sisi depan bangunan gedung. Sementara spanduk selain di pagar-pagar, juga melintang di atas jalan raya. Sedangkan baliho banyak ditemukan di pinggir persimpangan jalan.

”Saya menilai perang spanduk para caleg ini hanya untuk pencitraan saja agar mendapat dukungan dari masyrakat pada 9 April 2014 mendatang,” kata Burhan Pulungan salah seorang warga kota Panyabungan.

“Para caleg juga banyak yang menempatkan alat peraganya di depan sekolah-sekolah,” katanya.

Sementar itu, Indra Hasibuan salah seorang caleg dari Golkar untuk Dapil V Madina, menilai bahwa pemasangan poster dan spanduk oleh caleg merupakan hal yang wajar dan dinilai cukup produktif untuk melakukan sosialisasi dengan masyarakat sehingga lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya nilai hal itu sangat wajar saja dan tidak perlu untuk dipersoalkan, hanya saja memang penempatan alat-alat peraga pada lokasi yang dilarang oleh peraturan agar dapat diindahkan oleh para caleg,” kata Indra.

Diungkapkannay, meski saat ini banyak spanduk telah bertebaran di seluruh wilayah Kabupaten Madina, masyarakat Madina sudah cerdas untuk menentukan pilihan pada pemilu legislatif mendatang.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar