Home / Seputar Madina / Pariwisata Belum Pengaruhi Pendapatan Dearah

Pariwisata Belum Pengaruhi Pendapatan Dearah

pantai natal 020413b
PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sektor Pariwisatan sejauh ini melum mampu menyumbang terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Mandailing Natal (Madina).

Demikian disampaikan aktivis pemerhati lingkungan di Madina, Buyung RBD Daulay yang juga Ketua Angkatan Muda Demokrat Indonesia didampingi Sekretaris Imsaruddin Nasution SHI kepada wartawan, pekan lalu.

Menurutnya, kondisi itu akibat pengelolaan objek wisata di Madina belum dimainkan pemerintah daerah, padahal potensi wisata cukup menjanjikan di Madina.

“Banyak sekali potensi wisata di Madina yang diyakini dapat membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial bagi masyarakat, seperti wisata bahari berupa pantai dan keindahan laut yang ada di kawasan Pantai Barat,” katanya.

Selain itu wisata panorama pegunungan yang indah dan sejuk di wilayah Batang Natal. Dan paling banyak adalah wisata air, karena di Madina banyak sekali anak sungai yang berpotensi jadi objek wisata jika di design sedemikian rupa. Dan paling utamanya adalah pemerintah berani mengucurkan anggaran untuk itu.

“Jika hanya berkutat kepada anggaran APBD saja, bagaimana Madina bisa berkembang dan sejahtera. Namun jika pemerintah mau mengelola sumber dan kekayaan alam dengan baik, selain untuk melestarikannya, juga akan berdampak positif bagi percepatan pembangunan melalui PAD yang bersumber dari objek wisata. (wan)

Comments

Komentar Anda

2 comments

  1. Memang keadaan alam Bumi Mandailing tidak perlu di ragukan lagi, hal ini sudah ter maktub dalam cerita cerita tempo dulu Tonggo tonggo Ni Omputta Boru Deak Par Ujar , katanya ” imada tano Si ogung -ogung tano Mandailing tempat tamasa ke Banua Ginjang ” maksudnya para bidadari pun mengakui kecantikan daerah ini dari dulu sampai sekarang. Ya legenda tinggal legenda tetapi tidak mungkin tanpa sebab maka legenda itutimbul disebabkan karena keindahan alam Mandailing itu tadi, jadi tidak perlu kitapuji puji lagi toh Mandailing tetap indah , tetapi bagaimana agar keindahan Mandailing ini tetap terjaga maka harus kita kembangkan dengan sebaik baiknya tanpa merusaknya . dan alam ini harus tertata dengan sebaik baiknya , Selamat sukses kepada para penjaga alam Bumi Mandailing .

  2. ku setuju tu. mandailing natal mempunyai tempat wisata yg sangat banyak. kenapa gak dikelola dengan baik sih

Silahkan Anda Beri Komentar