Home / Seputar Madina / Pasangan Yusuf-Imron Kunjungi PKS

Pasangan Yusuf-Imron Kunjungi PKS

PANYABUNGAN  (Mandailing Online) – Issu yang berkembang selama ini bahwa PKS akan mendukung pasangan calon bupati/wakil bupati Yusuf Nasution-Imron Lubis dalam Pilkada Mandailing Natal (Madina) mulai mendekati kenyataan.

Pasalnya, pasangan Yusuf Nasution-Imron Lubis bersama tim pemenangan melakukan kunjungan ke secretariat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Madina di Pidoli, Panyabungan, Rabu (5/8).

Kunjungan ini merupakan silaturrahmi lanjutan dari beberapa pertemuan yang dilaksanakan antara pengurus PKS Madina dengan pihak Yusuf Nasution-Imron Lubis.

Silaturrahim ini dihadiri Yusuf Nasution, Imron Lubis, Ketua Tim Kampanye Ali Makmur Nasution dan jajaran pengurus  DPD PKS Madina.

Menjawab Mandailing Online, Ali Makmur Nasution menyatakan bahwa dukungan PKS bagi pasangan Yusuf-Imron belum final, karena tahapan mekanisme di partai itu masih harus dilangsungkan oleh pengurus PKS .

“Ini kembali kepada bagaimana mekanisme dan regulasi yang ada di PKS. Niat kami dengan tim pemenangan mengharapkan Partai Keadilan Sejahtera bisa bergabung untuk memperjuangkan pasangan Yusuf-Imron,” katanya.

Dikatakannya, DPD Partai PKS Madina saat ini masih berembuk sesuai dengan tahapan-tahapan mekanisme yang ada di tubuh PKS.

Partai Keadilan Sejahtera meski tak memiliki kursi di DPRD Madina pada Pemilu lalu, tetapi oleh banyak kalangan dan pengamat menilai merupakan mesin partai yang sangat tangguh karena memiliki kader yang sangat solid hingga ke tingkat desa.

Sementara itu Ketua DPD PKS Madina, H Sabirin Rangkuti, LC menjawab Mandailing Online mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan PKS akan bergabung mendukungan pasangan Yusuf- Imron, begitu juga pasangan calon lainnya.

Hanya saja, sesuai mekanisme yang ada di PKS, ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan, termasuk tahapan menilai pasangan calon bupati/wakil bupati dari berbagai aspek, termasuk penilaian dari sisi kapabilitas serta pemaparan visi misi pasangan calon untuk rentang sekian tahun ke depan.

“Memang saat ini kita sudah memasuki tahapan kedua, dan pada tahapan terakhir kita akan berjumpa dengan seluruh kader, baik di tingkat DPC maupun kader untuk memastikan siapa yang akan diusung. Karena di PKS  yang menjadi mesin adalah kader,” katanya.

Peliput  : Holik Nasution

Editor    : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar