Home / Seputar Madina / Paskibra Dairi dan Madina Dikukuhkan

Paskibra Dairi dan Madina Dikukuhkan


Sidikalang.
Sebanyak 40 personel pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Dairi 2011 dikukuhkan Bupati KRA Johnny Sitohang Adinegoro, di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Senin (15/8).
Sebelum dikukuhkan, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Dairi Drs Bonar Butar-butar membacakan pengantar pengukuhan yang memuat janji paskibraka, dilanjutkan dengan pemasangan kendit oleh Bupati.

Bonar melaporkan bahwa Paskibraka pada puncak perayaan HUT ke-66 RI tingkat Kabupaten Dairi tersebut sudah dibekali latihan khusus, baik secara fisik, mental dan spiritual.

“Mereka terdiri 40 orang putera dan puteri yang direkrut dari tingkat SLTA se-Kabupaten Dairi. Mereka juga diseleksi secara ketat serta diharapkan dapat memberikan yang terbaik pada peringatan HUT nantinya,” ujar Bonar.

Bupati mengatakan, segala sesuatu yang dirasakan saat ini merupakan hasil jerih payah dari para pejuang terdahulu. “Mereka dengan latar belakang berbagai etnis, agama dan golongan bersatu untuk merebut kemerdekaan tanpa melihat perbedaan itu. Justru dengan perbedaan itu kita dapat merasakan hasil dari perjuangan mereka,” ujarnya.

Paskibra Madina
Pengukuhan juga dilakukan terhadap 34 anggota paskibra tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) oleh Bupati Hidayat Batubara. Rencananya, upacara puncak HUT RI digelar di lapangan Aek Godang, Panyabungan, 17 Agustus.

“Saya menyadari pelatihan peskibra bukanlah hal yang yang ringan lebih – lebih di bulan puasa ini. Hanya dengan semangat juang yang tinggilah pelatihan ini terlaksana. Kamudian saya berharap anak – anak tetap menjaga stamina dan kesehatan agar pada 17 Agustus 2011 dapat melaksanakan tugas dengan baik,” harap Bupati. (lasria pandiangan/zamharir rangkuti)
Sumber : medanbisnisdaily.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar