Home / Seputar Tapsel / PDI Perjuangan Madina-Tapsel dan Ayah Toni Darius Ucapkan Terimaksih Kepada Poldasu

PDI Perjuangan Madina-Tapsel dan Ayah Toni Darius Ucapkan Terimaksih Kepada Poldasu

Hasintongan Sitorus, Iskandar Hasibuan, Isrok Ansyari

Hasintongan Sitorus, Iskandar Hasibuan, Isrok Ansyari

PANYABUNGAN (Mandailing Natal) – PDI Perjuangan Tapsel dan Madina mengucapkan terimakasih kepada kapolda Sumut yang telah berhasil mengungkap kasus pembajakan akun facebook Toni Darius Sitorus.

“Dengan tertangkapnya pembajak akun facebook Toni Darius Sitorus, maka semua sudah jelas dan terang benderang. Oleh karenanya kita dari PDI Perjuangan Madina mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolda Sumut,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Madina, Iskandar Hasibuan kepada Mandailing Online, Kamis (20/10).

Di tempat terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Tapsel, Isrok Ansyari Siregar juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumut dan Polres Tapsel atas keberhasilan mengungkap dan menangkap tersangka pembajak akun facebook Toni Darius Sitorus itu.

Dikataknnya, pembajakan akun facebook Toni Darius Sitorus itu telah berdampak pada keluarga besar PDI Perjuangan, karena Toni Darius Sitorus adalah anak dari Hasintongan Sitorus anggota DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel) dari PDI Perjuangan.

“Sehingga dengan tertangkapnya pelaku pembajak akun facebook Toni Darius Sitorus itu telah mengembalikan nama baik keluarga Hasintongan Sitorus, bahwa selama ini Toni Darius Sitorus telah menjadi korban akibat pembajakan akun facebooknya oleh tersangka berinisial ABS yang telah ditangkap personil Poldasu dan Polres Tapsel, tadi pagi,” ujarnya.

Sementara itu, Hasintongan Sitorus ayah kandung Toni Darius Sitorus juga menyatakan terimaksih kepada Polda Sumut dan Polres Tapsel yang telah berhasil mengungkap kasus pembajakan akun facebook anaknya. Dia juga menyatakan terimakasih kepada Polres Madina yang turut membantu dalam mengungkap kasus tersebut.

Disisi lain, meski pembajak akun facebook itu telah tertangkap, Hasintongan juga tetap menyatakan permintaan maaf kepada seluruh kaum muslim karena gara-gara akun facebook anaknya yang dibajak orang telah menimbulkan peristiwa yang tak diinginkan yakni terjadinya kerusuhan pada September lalu.

“Oleh karena itu, saya sebagai orantuanya tetap menyatakan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kaum muslim dan seluruh masyarakat Madina dan Tapsel, karena akibat akun facebook anak saya yang dibajak telah menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan” katanya.

Sementara itu, tersangka pembajak akun facebook Toni Darius Sitorus ternyata seorang remaja berinisial ABS. ABS ditangkap di Desa Purbatua, Kecamatan Tana Tombangan Angkola, Kabupaten Tapsel, Kamis (20/10) dinihari.

Penangkapan berlangsung sekira pukul 00.30 WIB, dipimpin Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol JW Sijabat dan Kanit IV, Subdit II Divkrimsus Poldasu, Antoni Simamora.

Dari dalam rumah ABS turut disita dua perangkat selular dan satu tablet merk Advan.

Akun facebook Toni Darius Sitorus yang dihacker atau diretas atau dibajak itu sempat memicu kerusuhan antara muslim Desa Sihepang Kecamatan Siabu dengan Desa Pardomuan atau Aek Badak Siture Kabupaten Tapanuli Selatan pada 19 September 2016 lalu.

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar