Home / Berita Sumut / PDIP Sumut gelar uji kelayakan calon ketua parpol

PDIP Sumut gelar uji kelayakan calon ketua parpol

MEDAN – Untuk mendapatkan calon pemimpin yang berkarakter dan memiliki integritas serta membawa nama partai politik dalam pembangunan bangsa, PDI Perjuangan memberikan sejumlah tes bagi kader yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua parpol.

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Sumut, Panda Nababan mengatakan, proses uji kelayakan dan kepatutan untuk menjadi ketua tingkat kabupaten/kota itu merupakan sistem baru yang diterapkan PDI Perjuangan.

"Rekruitmen kepemimpinan melalui uji kelayakan dan kepatutan ini tidak hanya diberlakukan di Sumut dan Aceh, tetapi di seluruh Indonesia," katanya, hari ini.

Uji kelayakan dan kepatutan yang disaksikan Ketua PDIP Aceh Karimun Usman itu digelar pada Minggu 1 Februari dan diikuti 235 kader dari Sumut dan Aceh.

Wakil Ketua PDIP Sumut Budiman Nadapdap mengatakan, sesuai dengan keputusan DPP PDIP disyaratkan adanya lima kader yang menjadi bakal calon ketua di tingkat kabupaten/kota yang didapatkan melalui proses penjaringan.

Proses uji kelayakan dan kepatutan tersebut merupakan bukti nyata bahwa PDIP mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk memimpin partai guna mampu menjawab tantangan sesuai dinamika dan perkembangan kehidupan bermasyarakat.

Sumber : wasp

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar