Home / Seputar Madina / Pecatur Cilik Madina Raih Juara II O2SN Sumatera Utara

Pecatur Cilik Madina Raih Juara II O2SN Sumatera Utara

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Abdul Aziz pelajar kelas IV SD Negeri 108 Desa Aek Mata, Panyabungan, Mandailing Natal (Madina) meraih juara II turnamen catur pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasiona (O2SN) tingkat Provinsi Sumataera Utara.

Ini membuktikan Madina memiliki bibit-bibit pecatur yang potensial. Raihan juara II itu disabet Abdul Aziz pada laga final melawan pecatur dari Kabupaten Labuhan Batu Utara yang tampil juara I berlangsung di Brastagi, Tanah Karo pada 24 Mei lalu.

Abdul Aziz yang dilatih oleh Iskandar Muda,S.Pd ini dan dibina Apis (kepala Desa Aek Mata) ini pun akan deikirim ke Semarang untuk berlaga pada even O2SN tingkat Nasional menghadapi pecatur-pecatur cilik dari berbagai daerah di Indonesia.

“Dalam waktu dekat kita akan mendampinginya ke Semarang untuk berlaga di even O2SN tingkat Nasional,” ujar Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Madina, Bode Tanjung, Selasa (4/6/2014).

Bode menyatakan sangat bangga terhadap potensi Abdul Aziz yang mampu meraih juara II di tingkat Sumut. Dia juga mengucapkan terimaksih kepada Sekda Madina, Yusuf Nasution dan Kepala Dinas Pendidikan Madina, Imron Lubis yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Abdul Aziz serta dana pembinaan yang dibutuhkan Abdul Aziz.

Bode juga menyatakan terimakasih atas perhatian Pemkab Madina dalam program pembinaan atlet di Madina selama ini dengan harapan adanya peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya agar pembinaan dan peningkatan prestasi atlit semakin kuat di masa mendatang, sebab para atlit adalah pahlawan yang telah banyak mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi maupun nasional.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar