Home / Berita Sumut / Peduli Gerakan Hemat Energi Melalui Earth Hour

Peduli Gerakan Hemat Energi Melalui Earth Hour

kampanye hemat energi pada peringatan Earth Hour 2017oleh jajaran Artha Graha Network

 

Medan (Mandailing Online) – Seluruh karyawan AGN dan AGP di unit-unit usaha di seluruh pelosok Indonesia kembali membuktikan komitmennya mengubah gaya hidup hemat energi pada peringatan Earth Hour 2017.

Kegiatan ini dimulai dengan pemadaman listrik serentak di seluruh unit usaha Artha Graha selama satu jam, dari pukul 20:30 – 21:30 WIB (25/3/2017) dan diiringi paduan suara dari Artha Graha Network, dengan penerangan tradisional menggunakan obor dan lilin yang menambah kekhidmatan acara hari Earth Hour ini.

Di Sumatera Utara kegiatan ini dilaksanakan oleh PT. Rimba Mujur Mahkota, PT. Barumun Agro Sentosa dan PT. Dinamika Inti Sentosa yang merupakan bagian dari Artha Graha Network dan Artha Graha Peduli. Kegiatan ini dilaksanakan pada kantor Medan, serta Kebun dan Pabrik Kelapa Sawit di lokasi desa Sikara-kara di Kabupaten Mandailing Natal, desa Jambo Tonang dan desa Ujung Gading Jae di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kegiatan Artha Graha Peduli Wilayah Sumatera Utara dipimpin oleh Bapak Saiman Wagimin direktur PT.RMM yang menuturkan “Earth Hour menjadi kegiatan rutin kami setiap tahun, kami ingin terus berupaya dengan mengajak siapa saja untuk menjadi bagian dari perubahan dan  berkomitmen  melakukan  gaya hidup hemat energi untuk Bumi”

“Earth Hour juga dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari – hari antara lain, menggunakan listrik seefisien mungkin, hemat air, hemat kertas, serta membuang sampah pada tempatnya.

“Malam ini seluruh Unit Usaha Artha Graha Network di Indonesia juga ikut berpartisipasi untuk mendukung gerakan Earth Hour Sedunia. Untuk Seluruh Unit Artha Graha Network, kami dapat menghemat listrik sekitar 62,000 KWH dalam satu jam setara dengan 55,2 ton karbon dioksida.” pungkas Heka.

Momentum ini menjadi langkah awal yang baik untuk menunjukkan aksi nyata dalam gerakan untuk perubahan iklim, yang dapat dilaksanakan oleh siapa dan dimana saja,  serta membangun fondasi untuk masa depan yang lebih baik bagi bumi kita dan generasi mendatang.

Rep : Salman Rais Daulay

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar