Home / Seputar Madina / Pejabat Pemkab Madina Tidak Perlu Ke Jakarta

Pejabat Pemkab Madina Tidak Perlu Ke Jakarta

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Para pejabat di Pemkab Mandailing Natal (Madina) tidak perlu terlalu sering ke Jakarta untuk setorkan muka kepada Bupati Madina Hidayat Batubara yang saat ini menjadi tahanan KPK di rutan Guntur.

“Pejabat Madina harus loyal kepada Madina, bukan loyal kepada individual. Terlalu seringnya pejabat Madina setor muka kepada Bupati Madina maka dikhawatirkan banyak perjalanan dinas pejabat itu fiktif,” kata Wakil Bupati LIRa (Lumbung Informasi Rakyat) Madina, Abdul Waris Ray kepada wartawan, Jum’at (5/7/2013) di Panyabungan.

Menurutnya, untuk urusan administrasi sebaiknya cukup Sekretaris Daerah saja yang mengurusnya kepada bupati. Sementara koordinasi pemerintahan cukup dengan wakil bupati.

“Saya khawatir nantinya perjalanan dinas dari pejabat di lingkungan Pemkab Madina pada tahun 2013 ini akan banyak temuan dan banyak yang memuntahkan, keperluan ke Jakarta hanya setor muka saja tapi mempergunakan dana perjalanan dinas,” ujar Waris.

Lanjut Waris, seringnya pejabat Madina ke Jakarta menyebabkan pelayanan publik menjadi terganggu, karena rentang waktu pejabat tersebut lebih banyak terkuras di Jakarta dari pada memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Lebih dari itu, berikan waktu yang cukup bagi bupati untuk lebih fokus dalam persoalan hukum, jangan diganggu konsentrasinya. Persoalan pemerintahan di Madina kan bisa ditangani wakil bupati,” kata Waris.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar