Home / Seputar Madina / Pejabat Pemkab Madina Wajib Lancar Baca Alquran

Pejabat Pemkab Madina Wajib Lancar Baca Alquran


Panyabungan,

Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara Nuzirwan Lubis menegaskan, satu-satunya partai yang menyatakan diri sebagai partai Islam dan siap menjadikan partai sebagai lembaga syiar Islam adalah PPP.

Hal itu ditegaskan Nuzirwan dihadapan 400an kader DPC PPP Mandailing Natal (Madina) di Panyabungan, Senin (15/08/2011) malam. Safari Ramadhan DPW PPP Sumut di Madina diawali buka puasa bersama, Shalat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah serta tausiyah yang disampaikan sesepuh PPP di Tabagsel, Ustadz H Sahman Nasution yang pernah menjabat Anggota DPRD Tapsel dan anggota DPRD pertama di Madina.

Disampaikan Nuzirwan, PPP merupakan partai dakwah yang menyerukan seluruh kader dan simpatisannya untuk tetap menerapkan nuansa Islam baik dalam kehidupan sendiri maupun di kehidupan berpolitik.

“PPP adalah partai satu-satunya yang menyatakan diri sebagai partai Islam, dan ini tetap bisa dipertahankan sejak puluhan tahun yang lalu. Untuk itu kami sampaikan kepada seluruh kader agar tetap menjaganya di setiap lini kehidupan, kita menginginkan kader yang militan dan memang kader pilihan yang bisa mengemban tugas dakwah Islamiyah ini, karena PPP adalah milik umat Islam dan akan berjuang demi kepentingan umat Islam,” tutur Nuzirwan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PPP Madina HM Dahler Nasution SP mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir DPC PPP Madina telah melakukan beberapa kegiatan demi untuk membesarkan partai, salah satunya dengan melaksanakan konsolidasi partai di tingkat DPC, PAC, dan dalam waktu dekat DPC PPP Madina akan mengadakan kaderisasi anggota sebagai sayap partai dalam memperjuangkan kepentingan umat.

”Mungkin apa yang kami perbuat demi PPP ini tak akan bisa disebut secara rinci, hanya saja kami sangat berharap kepada seluruh kader untuk bisa eksis dan aktif dalam menjalankan program partai kita. Besarnya partai tak lain hanya dengan kebersamaan dan kesungguhan kita semua,” sebut Dahler.

Ditambahkannya, PPP sebagai salah satu partai pengusung kemenangan Bupati dan Wakil Bupati Madina HM Hidayat Batubara-Dahlan Hasan Nasution, dalam hal ini telah mengambil andil dalam mewarnai kebijakan Pemkab Madina.

”Perlu kami sampaikan bahwa DPC PPP Madina telah membuat kesepakatan dengan Bupati Madina agar setiap pejabat yang akan dimutasi atau dilantik, sebelum diberikan jabatan itu, pejabat tersebut wajib bisa membaca Alquran dengan bagus dan Bupati telah menyetujuinya. Ini merupakan suatu terobosan moral dari PPP untuk menjadikan pemerintahan Madina yang bermoral dan berilmu agama,” tandasnya. (BS-026)
Sumber : .beritasumut.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar