Home / Seputar Madina / Pelamar CPNS di Madina Padati Warnet

Pelamar CPNS di Madina Padati Warnet

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Dalam beberapa hari terakhir ini para pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memadati warung internet yang ada di kota Panyabungan untuk mendaftar melalui onlie.

Evi, seorang pekerja di Warnet Aikom, Kayu Jati Jum’at (26/9/2014) mengakui pelamar pada umumnya meminta jasa pihak warnet untuk mendaftarkan dirinya melalui website yang disiapkan oleh Kemenpan RI.

“Setelah adanya pendaftaran CPNS melalui NIK KTP banyak yang datang kemari untuk mendaftar melalui onlie pada wibste yang disediakan melalui Kementrian Pendayagunaan Aaparatur Negara dan Repormasi Birokrasi pada Panitia Seleksi Nasional CPNS 2014, sehingga terkadang kita bekerja sampai larut malam,” ujarnya.

Meski begitu, sebagian para pelamar mendaftarkan dirinya sendiri karena mampu secara teknis melalukan pendaftaran via online ini.

Mawaddah seorang pelamar mengatakan, pendaftaran untuk memeroleh persayaratan ikut seleksi CPNS, dia harus ke Warnet karena tidak memiliki jaringan internet di rumahnya.

“Ya, kita harus ke warnet untuk mendaftarkan diri ikut seleksi CPNS tersebut, dan saya berharap peroses ujian dan hasilnya nanti harus transparan jangan ada permainan,” harapnya.

Sementara itu Kepala BKD Madina Meinul Lubis mengatakan, proses pendaftaran melalui onlie sesuai dengan KTP Eelekteronik itu bertujuan agar para pelamar tidak bisa mendaftar di dua lokasi sehingga membuka peluang bagi pelamar.

“Proses pertama itu mendaftar melalui online sesuai KTP kemudian mengisi formulir online lalu print out untuk persyaratan, setelah itu print out dan berkas lainnya di kirim ke BKD melalui kantor pos,” katanya.

Untuk seleksi ujian CPNS anantinya melalui sistim CAT (Computer Asistit Test) dimana fasilitasnya disiapkan oleh Pemkab Madina.

 

Peliput  : Maradotang Pulungan

Editor   : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar