Home / Seputar Madina / Pelantikan Parlin Lubis Disoal

Pelantikan Parlin Lubis Disoal


Panyabungan, Pelantikan Parlin Lubis menjadi Camat Tambangan oleh Bupati Mandailing Natal (Madina) Aspan Sofian Batubara baru-baru ini, mendapat protes dari Ketua Umum PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Madina Supendi.

“Demi menjaga netralitas jalannya pencoblosan ulang yang akan digelar beberapa waktu yang akan datang, diminta kepada Bupati Madina mengevaluasi ulang pelantikan Parlin Lubis sebagai Camat Tambangan,” ujar Supendi di Panyabungan, Ahad (06/02/2011).

Protes disampaikan mengingat pada Pilkada Madina lalu, Parlin yang saat itu menjabat Camat Pakantan, terbukti secara sah melakukan tindakan tidak netral sebagai PNS dengan turut serta membagi-bagikan uang untuk memenangkan salah satu pasangan calon.

Bahkan Mahkamah Konstitusi dalam amar putusannya memutuskan Pilkada Madina harus dilakukan pencoblosan ulang karena salah seorang pasangan calon terbukti melakukan tindakan money politics secara cara sistematis, terstruktur dan massif.

“Cukup sekali kita jatuh ke dalam lubang yang dapat merugikan keuangan negara. Apabila nantinya kita jatuh kembali ke lubang yang sama, alangkah bodohnya kita hanya karena kepentingan kelompok atau golongan yang akhirnya bisa menyengsarakan masyarakat banyak,” tegasnya. (BS-026)
Sumber: BeritaSumut

Comments

Komentar Anda