Home / Olah Raga / Pemain Chelsea Waspadai Andik, Si ‘Messi’ Indonesia

Pemain Chelsea Waspadai Andik, Si ‘Messi’ Indonesia

CHELSEA, – tidak menganggap remeh kualitas pemain BNI Indonesia All-Stars yang akan mereka hadapi pada laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (25/7). Beberapa pemain yang berisikan pemain tim nasional Indonesia disebut memiliki kualitas yang patut diwaspadai Ashley Cole dan kawan-kawan.

Nama yang mendapat perhatian khusus dari manajemen Chelsea adalah Andik Vermansyah. Pemain Timnas ini disebut sebagai salah satu talenta muda yang paling bersinar. Tidak hanya di Indonesia namun juga di Asia Tenggara.

Meski memiliki postur tubuh kecil, Chelsea menuliskan bahwa Andik telah dijuluki ‘Messi-nya Indonesia’. Pemain berusia 21 tahun ini disebut memiliki kontrol bola yang luar biasa dan tidak takut saat menembus pertahanan lawan.

Untuk menggambarkan talenta Andik, situs resmi Chelsea memajang foto Andik saat beraksi berebut bola dengan David Beckham pada laga ujicoba beberapa waktu lalu.

“Dia adalah pemain paling menonjol bagi Indonesia pada kejuaraan Sepakbola ASEAN tahun lalu. Saat itu ia berhasil mencetak gol setelah melakukan tendangan bebas jarak jauh. Gol itu membuat Indonesia menang 1-0 atas Singapura,” tulis manajemen Chelsea.

“Ia pemain berbakat berusia 21 tahun. Selalu tampil gemilang pada U-11 sampai U-23. Dia salah satu pemain kunci bagi negaranya,” tulis manajemen Chelsea.

Pemain kedua yang dicatat khusus Chelsea adalah Syamsir Alam. Pemain tersebut dianggap penting karena merupakan satu-satunya pemain Indonesia yang bermain di luar negeri, yakni DC United.

Pemain selanjutnya adalah Hamka Hamzah. Chelsea menyebut Hamka sebagai pilar penting di jantung pertahanan Indonesia sejak pertama kali dipanggil ke timnas pada umur 20 tahun di tahun 2004.

Raphael Maitimo juga tercatat sebagai pemain yang mendapat perhatian Chelsea. Pemain yang kini membela Mitra Kukar itu pernah satu tim dengan Wesley Sneijder dan Arjen Robben di Timnas Belanda U-16 dan U-17. Maitimo juga pernah mengenyam pendidikan sepakbola di Feyonerd Academy.

Pemain terakhir yang ditulis di situs resmi Chelsea adalah Greg Nwokolo. Striker naturalisasi asal Nigeria ini dianggap sangat berbahaya jika bermain di sektor sayap. Chelsea juga secara khusus memasang fotonya saat bertanding dengan Timnas Belanda 7 Juni lalu. (jpnn)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar