Home / Berita Sumut / Pembangkit Besar PLN Beroperasi Awal Desember

Pembangkit Besar PLN Beroperasi Awal Desember

Sibolga – Pada awal Desember 2013, sejumlah pembangkit listrik berkapasitas besar milik PT PLN di Wilayah Sumbagut ditargetkan sudah beroperasi setelah menjalani masa pemeliharaan, hingga mengakibatkan terjadinya defisit listrik kurun waktu terakhir.
“Pemeliharaan terhadap mesin pembangkit diperkirakan sudah selesai pada akhir Nopember 2013, ditambah pengoperasian mesin pembangkit listrik hasil sewaan PLN yang ditempatkan di sejumlah daerah di Sumut,” ungkap Manager Rayon PT PLN (Persero) Sibolga, Barisman Hutagalung, Senin (25/11).

Diharapkan, perbaikan sejumlah mesin pembangkit besar tersebut bisa selesai tepat waktu, sehingga tak ada lagi defisit daya listrik saat menjelang perayaan Natal 25 Desember 2013 dan Tahun Baru 2014.

Upaya PT PLN mengatasi defisit listrik di Sumut sudah mengalami kemajuan, saat ini pemadaman maksimal hanya terjadi sekira 2,5 jam saja. Pembangkit listrik yang disewa PT PLN sudah mulai beroperasi di Kota Medan dan daerah lainnya.

Dengan demikian, defisit listrik yang cukup parah pada bulan Oktober lalu di Wilayah Sumbagut (Sumatera Bagian Utara) sudah berkurang. “Tetapi, bisa saja sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik, hingga seluruh pembangkit di wilayah Sumbagut kembali beroperasi dengan baik,” katanya. (MB)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar