Home / Seputar Madina / Pembangunan Bandara Madina Tahun 2014

Pembangunan Bandara Madina Tahun 2014

tinjau bandara 220912
PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pembangunan fisik bandar udara Madina di Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diproyeksikan dibangun tahun 2014.

Pemkab Madina saat ini tengah melobi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menyerahkan lahan yang dibutuhkan bagi landasan pacu bandar udara di Kecamatan Bukit Malintang.

Lahan yang diproyeksi untuk landasan pacu itu merupakan inventaris Dinas Perkebunan Sumut seluas 15,6 hektare.

Jika lahan ini diperoleh, Pemkab Madina selanjutnya memasuki tahapan penuntasan administrasi, yaitu penyempurnaan master plan, ganti rugi tanaman kepada warga, RTT dan juga Amdal. Pekerjaan itu diselesaikan tahun 2013.

“Kemudianpada tahun 2014 sudah dimulai pengerjaan fisik bandara” ungkap Keepala Dinas Perhubungan dan Informatika Madina, Harlan Batubara SH, Jumat (21/9) di sela-sela mendampingi Bupati Madina Hidayat Batubara meninjau areal lahan Bandara Madina di Desa Sidojadi, Bukit Malintang Madina, sekira 25 kilometer dari Panyabungan.

Ditambahkan Harlan, saat ini Pemkab Madina sedang menunggu Surat Keputusan hibah pemakaian lahan milik Pemprovsu melalui Disbun Sumut, sebab lahan seluas sekitar 40 hektare masih ditanami tanaman karet bagian dari Hutan Produksi Terbatas. (idw)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar